Kapolsek Air Gegas Salurkan Sembako ke Pasien Isoman

  • Whatsapp
Kapolsek Air Gegas dan Nakes mengecek keadaan pasien isoman di Desa Tepus, Rabu (28/7/2021). Foto: ist

AIR GEGAS, FABERTA — Kepala Polisi Sektor Air Gegas, Iptu Tiyan Talingga bersama petugas medis melakukan monitoring dan pemberian sembako terhadap warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Desa Tepus, pada Rabu (28/7/2021) siang.

Iptu Tiyan mengatakan, giat monitoring tersebut dilakukan untuk mengecek kondisi kesehatan beberapa warganya yang terpapar Covid-19 hingga diharuskan menjalani isoman kediaman mereka masing-masing.

“Kita tadi bersama petugas medis dari Puskesmas Air Gegas door to door ke rumah warga yang terpapar Covid-19 di desa tepus untuk melakukan pengecekan kesehatan mereka yang sedang menjalani isoman,” kata Iptu Tiyan.

Selain monitoring kesehatan, lanjut Iptu Tiyan, warga yang menjalani isoman tersebut diberikan bantuan sembako seperti beras dan mie dan susu.

“Hal itu dilakukan agar warga yang isoman ini tidak perlu lagi ke toko untuk beli sembako, karena mereka yang isoman harus tetap berada di dalam rumah sampai benar-benar sembuh atau negatif Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga pihaknya melakukan edukasi dan sosialisasi terkait Covid-19, lantaran Bangka Selatan diterapkan PPKM Level 3.

“Terlebih kita sosialisasikan tentang bahaya Covid-19. Selain itu juga pentingnya disiplin protokol kesehatan seperti wajib memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” tukas Iptu Tiyan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *