Kasus Covid-19 Terus Naik, Bangka Selatan Dikhawatirkan Masuk PPKM Level 4

  • Whatsapp
ilustrasi stiker pembatasan tempat usaha selama PPKM. Foto: Rais/Faberta

BANGKA SELATAN, FABERTA — Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan bahwa pihaknya khawatir Basel ditetapkan menjadi daerah yang menerapkan PPKM level 4, di mana pada masa 26 Juli – 2 Agustus 2021 sebelumnya masih berstatus level 3.

Pasalnya, angka kasus Covid-19 di Negeri Besaoh melonjak signifikan sepekan terakhir. “Jumat (30/7/2021) kemarin, Forkopimda Basel sudah melakukan rapat koordinasi terkait upaya apa saja agar Basel tidak naik ke Level 4 atau stagnan di level 3,” kata Supriyadi saat di konfirmasi, pada Senin (2/8/2021).

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya, ia meminta kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menekan kasus penyebaran virus corona semakin meluas, salah satunya dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat dalam hal ini membantu Pemerintah untuk patuhi dan disiplin protokol kesehatan. Kasian petugas kesehatan kita jika masyarakat masih bandel tidak patuh prokes. Jadi mari sama-sama kita menghentikan penyebaran Covid-19 di Basel dengan disiplin Prokes,” ucapnya

Kendati demikian, terkait penetapan tersebut, Supriyadi masih menunggu keputusan Presiden Jokowi melalui Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). Namun, ia berharap agar pemberlakuan pembatasan tersebut tidak diteruskan.

“Mudah-mudahan tidak diteruskan (PPKM Level 3_Red), kita masih menunggu instruksi selanjutnya dari pusat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *