Kasus Meninggal Dunia Positif Covid-19 di Bangka Selatan Bertambah 1 orang

  • Whatsapp

 

BANGKA SELATAN, FABERTA – Jumlah kasus meninggal dunia positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan mengalami penambahan satu orang yang berasal dari Toboali, Phan (72 tahun) di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Kota Pangkalpinang, Babel, Rabu (10/3/2021).

Bacaan Lainnya

Informasi yang diterima faktaberita.co.id, Phan terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan di laboratorium RSBT Kota Pangkalpinang pada 4 Maret 2021 lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi. Ia mengatakan, Phan sudah menjalani perawatan medis dan karantina di RSBT Pangkalpinang hingga akhirnya tadi malam menghembuskan nafas terakhir. “Mendiang Phan meninggal dunia di RSBT Pangkalpinang, pukul 18.10 Wib,” ujarnya.

Supriyadi menjelaskan prosesi pemakaman Phan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

“Proses pemakaman dilaksanakan secara protokol kesehatan Covid-19 di perkuburan cina Jalan Kolong Dua Toboali, pukul 08.30 Wib,” terangnya.

Supriyadi menjelaskan bahwa kasus Covid-19 Basel didominasi oleh transmisi lokal. Oleh karenanya, ia meminta kepada masyarakat Basel untuk terus disiplin dan mentaati protokol kesehatan sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Kasus Covid-19 di daerah kita (Bangka Selatan_red) mulai menunjukkan peningkatan dan tidak lagi di dominasi kasus impor, melainkan sudah transmisi lokal. Karena itu, kita semua diwajibkan protokol kesehatan agar kita dapat saling melindungi satu sama lain,” jelas Supriyadi.

Sebagai informasi, data kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Basel pertanggal 11 Maret 2021, mencapai 337 kasus meliputi 6 orang dalam perawatan, 323 orang sembuh dan 8 orang meninggal dunia.

 

Editor: Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *