Kasus Positif Covid-19 di Babar Tembus Angka Dua Ribuan

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA— Kasus positif Covid-19 di kabupaten Bangka Barat sudah melebihi angka dua ribu kasus hingga Jumat (28/5/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma melaporkan terjadi penambahan kasus baru hari ini sebanyak 41 orang yang tersebar di berbagai wilayah.

Bacaan Lainnya

Secara kumulatif, kasus positif Covid-19 Bangka Barat hingga hari ini mencapai
2.019 orang, sembuh 1.640 orang, dan kasus meninggal 22 orang.

Adapun angka penularan tertinggi masih berada di kecamatan Muntok dengan 764 kasus, disusul Jebus 461, Tempilang 268, Parittiga 257, Simpang Teritip 152 dan kecamatan Kelapa 117 kasus.

“Menyampaikan laporan kasus terkonfirmasi covid-19 hari ini sebanyak 41 kasus yang berasal dari wilayah berbagai kecamatan,” kata Putra di Muntok, Jumat.

Putra menjelaskan ke-41 kasus tersebut masing-masing dari kecamatan Muntok sebanyak 6 orang, Simpang Teritip 2, Jebus 9, Parittiga 10, Kelapa 7 dan Kecamatan Tempilang 7 orang.

“Terlapor juga pasien yang sembuh berjumlah 50 orang,” ujarnya lagi.

Menurut Putra, para pasien positif diisolasi di tempat terpisah yakni di Wisma Karantina Bangka Barat, RSUD Sejiran Setason, RSUP Soekarno, RSBT Pangkalpinang serta ada yang isolasi mandiri.

“Kami menghimbau untuk meningkatkan ketaatan terhadap prokes pada masing-masing kita. Mulai dari diri kita sendiri dan lingkungan terkecil sampai kepatuhan pada level komunitas kemasyarakatan,” ucapnya. (Fth/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *