KBM Tatap Muka Kabupaten Bangka Dijelar Juli

Bupati Bangka, Mulkan

SUNGAILIAT, FABERTA — Kemendikbud-Ristek tengah mendorong pembukaan pembelajaran tatap muka di masa pandemi. Setiap pemerintah daerah diminta untuk melakukan persiapan.

Bagaimana dengan Kabupaten Bangka? Bupati Bangka Mulkan, SH, MH menjelaskan, pihaknya bakal menggelar uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, Juli mendatang. “Rencana awal Juli tetapi bertahap dan uji coba ini,” kata Mulkan, Rabu (9/6).

Menurut dia, uji coba pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan dengan ketentuan ketat, yakni pihak sekolah dan orang tua siswa wajib melaksanakan protokol kesehatan mulai dari berangkat sekolah, di dalam sekolah hingga pulang ke rumah masing-masing.

“Semua sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka juga harus menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan. SOP harus ketat,” ujarnya.

Diakui Mulkan, saat ini angka Covid-19 di Kabupaten Bangka masih lumayan tinggi. Ada 323 orang yang masih dirawat. Mulkan mengakui pula baik guru maupun siswa ada kejenuhan karena tidak bertatap muka.

Data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka sampai saat ini terkonfirmasi positif adalah sebanyak 4.197 orang. Dimana 3804 orang dinyatakan sembuh. (Hrl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *