Kedapatan Langgar Prokes, 50 Pengendara dan Pengunjung Cafe di Pemali Langsung di Rapid Antigen

  • Whatsapp
Warga saat dilakukan rapid antigen. (Ist)

BANGKA, FABERTA — Sebanyak 50 warga pelanggar protokol kesehatan dari pengendara & pengunjung warung di Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali dinyatakan negatif saat dilakukan rapid antigen di tempat, Sabtu (17/7/2021) malam.

Umumnya 50 warga tersebut kedapatan tak menggunakan masker saat berkendara. Wakil Bupati Bangka Syahbudin bersama Kepala BPBD Bangka M. Kursi, Kapolsek Pemali IPDA Reza dan lainnya, ikut memantau razia tersebut.

Dikatakan Syahbudin, bagi pengendara tidak menggunakan masker langsung tes rapid antigen. Hal ini sebagai upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita memang terus secara gencar melakukan imbauan serta operasi yustisi seperti ini. Tadi kita lakukan pemberhentian bagi pengendara yang melanggar. Kita rapid tes antigen ditempat, dan alhamdulillah untuk hasilnya negatif semua, namun kita menyangkan masih kurang pedulinya penerapan prokes terutama masker,” kata Syahbudin.

Menyikapi Kabupaten Bangka yang ada di zona merah tambah Syahbudin harus ada kepedulian bersama dan harus difokuskan serta menjadi atensi bersama dalam menyikapinya.

“Kita saat ini zona merah dan inilah harus kita gencarkan operasi yustisi ini sehingga prokes ini dapat diterapkan secara maksimal dan disiplin serta memberikan pemahaman kepada masyarakat kita,” ucapnya. (Hairul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *