Kejari Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti 208 Perkara Pidana, Termasuk 1,7 Kilogram Sabu

  • Whatsapp
Giat pemusnahan barnag bukti oleh Kejari Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang memusnahkan sejumlah barang bukti dari 208 perkara tindak pidana, hasil putusan yang sudah inkrah terhitung Juli 2020 hingga Agustus 2021.

Pemusnahan barang bukti tersebut berupa narkotika jenis sabu seberat 1.7 kilogram, ganja 0,5 kilogram, pil ekstasi seberat 2 gram dan barang bukti tindak pidana perkara lainnya. Pemusnahan dilakukan di halaman Kantor Kejari Pangkalpinang, Jumat(3/9/2021).

Kepala Kejari Pangkalpinang, Jefferdian menyampaikan, pemusnahan barang bukti ini bersumber dari kasus yang sudah inkrah dan memiliki ketentuan hukum tetap.

“Ini akhir dari perjalanan sebuah perkara setelah terdakwa dieksekusi ke lembaga pemasyarakatan. Hari ini barang bukti tersebut kita musnahkan,”ujarnya.

Jefferdian menuturkan, barang bukti yang paling banyak dimusnahkan yakni narkotika jenis sabu seberat 1.7 kilogram.

Melalui pemusnahan tersebut, Jefferdian mengajak seluruh elemen masyarakat dengan menggelorakan semangat untuk mencegah peredaran narkotika di Kota Pangkalpinang.

“Kita berharap para penegak hukum untuk serius dan sungguh-sungguh dalam memberantas penyebaran narkotika. Jangan sampai karena narkotika ini kita memiliki generasi muda yang tumpul, yang tidak akan mampu menjadi pemimpin untuk bangsa dan negara. Mari perhatikan anak-anak kita sehingga tidak terjerat penyalahgunaan narkotika ini,”ucapnya. (Gusti)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *