Kejari Persempit Ruang Gerak Pemain Anggaran Proyek Pembangunan di Pangkalpinang

  • Whatsapp
Kepala Kejari Pangkalpinang Jefferdian. Foto: ist

PANGKALPINANG, FABERTA — Kejaksaan Negeri Pangkalpinang menyebut bahwa pihaknya siap melakukan pendampingan dan pengawasan secara ketat proses pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Langkah tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyimpangan anggaran atau pelanggaran hukum tindak pidana korupsi dalam pengelolaan anggaran pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Kepala Kejari Pangkalpinang Jefferdian menyebutkan, pihaknya akan melakukan pendampingan dan pengawasan, sesuai proses dan tingkatan rencana pembangunan.

“Ada beberapa proyek yang sudah mulai dan ada dalam proses pengadaan. Kami akan mendampingi baik dalam proses maupun tingkatan apa saja,” kata Jefferdian. Jumat, (3/9/2021).

Jefferdian menjelaskan, salah satu tujuan pendampingan ini agar tidak terjadi penyimpangan anggaran dan proyek pembangunan tersebut tetap sasaran.

Kemudian, Jefferdian menegaskan, apabila melakukan penyimpangan anggaran, maka Kejari Pangkalpinang akan melakukan tindakan tegas.

“Proyek pembangunan harus tepat sasaran, waktu dan tepat mutu. Kita harus bersama-sama mencegah agar tidak terjadinya penyimpangan anggaran. Namun tetap apabila sudah diingatkan dan didiskusikan, apalagi bermain-main dengan anggaran serta menguntungkan diri sendiri, maka tindak pidana akan dilaksanakan oleh kejaksaan,”ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *