Kemarau Panjang, Pemkab Basel Gelar Sholat Istisqa Minta Hujan

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Dalam kondisi cuaca kemarau yang berkepanjangan di wilayah Bangka Selatan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Sholat Istisqa berjamaah di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (16/10/23).

Sholat Istisqa adalah Sholat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan, Sholat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu.

Adapun yang menjadi imam Sholat Istisqa ini adalah Yasir Muhtar Ismail, dan Khatib Kepala Kantor Agama Kabupaten Bangka Selatan Jamaludin.

Dengan diikuti Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selata , Masyarakat, dan Organisasi Kemasyarakatan, rangkaian pelaksanaan Sholat Istisqa di Kabupaten Bangka Selatan berlangsung khitmad sampai selesai.

Saat usai melaksanakan Sholat, Bupati Riza Herdavid menyampikan bahwa Sholat Istisqa yang digelar merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita semua memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan ditengah panasnya cuaca yang tengah melanda sejumlah wilayah di Indonesia khusunya Kabupaten Bangka Selatan.

“Beberapa bulan belakangan ini di Kabupaten Bangka Selatan tidak ada hujan, kalaupun ada itu hanya sebentar sekali dan itu tidak merata,” ujarnya.

Untuk itu Pemerintah Daerah menggelar Sholat Istisqa, ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk bermunajat kepada Allah SWT, Kita berharap melalui doa-doa yang kita semua panjatkan pagi ini akan diijabah Allah SWT,” tutup Bupati Riza Herdavid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *