Kembangkan Potensi Wisata Pantai Jerangkat, PT Timah Bantu Pokdarwis Jebung

  • Whatsapp

BANGKA BARAT, FABERTA – Mendukung pengeloalaan potensi wisata di daerah, PT Timah kembali mengucurkan bantuan kepada Pokdarwis Jebung, Desa Ketap, Kecamatan Jebus Bangka Barat untuk mengelola wisata di Pantai Jerangkat.

Bantuan uang tunai untuk meningkatkan sarana dan prasarana di Pantai Jerangkat ini diserahkan oleh CSR PT Timah kepada Ketua Pokdarwis Desa Ketap, Deni Amirza yang turut dihadiri Kepala Dusun Ketap Bachtiar dan Bendahara Pokdarwis Jumiati di Kantor Desa Ketap, Jumat (25/6/2021).

Ketua Pokdarwis Desa Ketap, Deni Amirza mengatakan, bantuan yang diberikan PT Timah ini akan dimanfaatkan untuk menambah sarana dan prasarana seperti tempat sampah, toilet, baju pengurus, dan life jacket.

“Kondisi pantai sering kotor, karena kiriman sampah dari laut. Saat ini juga kondisi jalan menuju pantai kurang memadai dan butuh bantuan sejumlah pihak,” katanya.

Pihaknya, telah mengelola kawasan pantai ini sejak tahun 2019, bahkan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan sudah pernah digelar beberapa kegiatan di kawasan pantai ini seperti off road.

Menurutnya, Pokdarwis Jebung terinspirasi mengelola pantai Jerangkat ketika ada kunjungan Badan Pengelola geopark bangka Barat yang menilai ada potensi pariwisata di pantai ini.

“Kita berharap, sinergi ini dapat terus terjalin sehingga pengembangan pariwisata juga dapat berjalan,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *