Kemenkominfo Labeli 1.556 Informasi Hoaks Covid-19, 177 Hoaks Vaksin

  • Whatsapp

JAKARTA, FABERTA – Pemerintah terus melakukan upaya dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 di Tanah Air. Hal ini untuk mencegah terjadinya gelombang penularan yang mengakibatkan lonjakan kasus semakin meningkat.

Di tengah-tengah upaya itu, pemerintah juga dihadapkan dengan permasalahan lain yakni infodemik, atau informasi seputar virus Corona. Diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, pihaknya masih saja menemui informasi-informasi hoaks.

Bacaan Lainnya

Secara spesifik, Johnny menyampaikan hingga Jumat (30/4/2021) lalu, Kementerian Komunikasi dan Infomastika telah mencatat sebanyak 1.556 informasi hoaks perihal Covid-19, serta 177 hoaks mengenai vaksin Covid-19.

“Pemerintah terus mengimbau masyarakat agar selalu merujuk pada sumber-sumber informasi yang akurat dan dapat dipercaya, seperti dari World Health Organization (WHO),” katanya, dilansir dari setkab.go.id, Minggu (2/5).

Sementara, Pemerintah Indonesia menyebutkan sumber-sumber informasi lainnya seperti KPC PEN (Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional), Kementerian Kesehatan, dan kementerian atau lembaga terkait ataupun para ahli di bidangnya.

“Sekali lagi, saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer demi melindungi diri, melindungi keluarga, melindungi negeri kita dan mengakhiri pandemi Covid-19,” kata Johnny. (Fsl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *