Kemenkominfo RI Ajak Masyarakat Bangka Kikis Ujaran Kebencian di Sosial Media

  • Whatsapp
Kemenkominfo RI Ajak Masyarakat Bangka Kikis Ujaran Kebencian di Sosial Media/ist

BANGKA, FABERTA — Direktorat Pemberdayaan informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI kembali menggelar rangkaian Webinar Literasi Digital di Kab. Bangka, Selasa (31/7/2021).

Webinar ini menjadi rangkaian terakhir pada bulan Juli dan akan dilanjutkan pada agustus mendatang.

Kali ini, webinar mengambil tema Interaksi Online Nyaman, Kikis Ujaran Kebencian dengan menyasar peserta dati kalangan Siswa SMA/SMK, Guru, ASN dan Instansi swasta.

Webinar yang diikuti 113 peserta ini membahas tentang bagaimana berinteraksi yang nyaman dimedia sosial. Dan cara menghindari cyberbully.

Salah satunya seperti cara melaporkan pelaku bullying di media sosial, atau hukuman bagi pelaku bulllying tersebut.

Semua meteri di sampaikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti, Syali Gestanon, S.Sos (Kepala Seksi Pengolahan dan Aspirasi Publik Dinas Kominfotik), narasumber kedua yaitu Dionni Ditya Perdana, M.I.Kom Akademisi dan Penggiat Literasi Digital)
Sedangkan Narasumber ketiga pembicara local yaitu Dr. M. Adha Al Kodri, S.Sos., M,A (Ketua KPID Prov. Kep. Bangka Belitung, dan tampil sebagai narasumber keempat yaitu Rahmat Robuwan,, S.H., M.H (Dosen Hukum Tata Negara Universitas Bangka Belitung)

Adapun Key Opinion Leader (KOL) pada webinar kali ini yaitu @aaquina seorang Public Speaker, Contenct Creator&Enterpreneuer, dan Sonnaria tampil sebagai Moderator.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kemenkominfo RI ini sudah diselengkaran di 34 Provinsi di Indonesia, dan langsung diresmikan Oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *