Kenaikan Tunjangan Anggota Dewan Jadi Atensi Mendagri Tito Karnavian

  • Whatsapp
Mendagri, Tito Karnavian. (Foto:Januar)

BABEL, FABERTA — Saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian merenspon terkait adanya Pergub nomor 18 tahun 2021 tentang kenaikan tunjangan anggota dewan.

Dalam konferensi pers di kantor gubernur, pada Kamis (2/9/2021). Tito mengatakan Pergub tersebut akan menjadi atensi Kemendagri.

“Terimakasih atas infonya, saya akan kordinasikan bersama Dirjen Keuangan Daerah yang paham teknisnya seperti apa, saya juga nanti akan berkordinasi juga dengan Kementrian Keuangan, baru setelah itu kita komunikasikan dengan bapak gubernur,” jelas Tito kepada awak media.

Tito menjelaskan, dirinya belum bisa berkomentar banyak terkait kenaikan tunjangan perumahan dan transportasi anggota dewan ini.

“Saya belum bisa jawab itu sekarang, karena saya tidak mau asal menjawab,” terang Mendagri.

Beberapa hari kebelakang ramai diberitakan tentang aksi mahasiswa yang menuntut pembatalan Pergub nomor 18 tahun 2021 tentang kenaikan tunjangan perumahan dan transportasi anggota dewan.

Tututan tersebut dilayangkan mahasiswa mengingat dimasa pandemi seperti sekarang ini dimana masyarakat sedang mengalami kesulitan ekonomi, kenaikan tersebut dinilai tidak relevan dan tidak memiliki rasa kebersamaan.

Adapun besaran tunjangan angota dan pimpinan DPRD yang tertuang dalam Pergub sebagai berikut.

Untuk Ketua DPRD mendapatkan tunjangan perumahan sebesar Rp 32.352.941,00, Wakil Ketua DPRD mendapatkan tunjangan perumahan sebesar Rp 27.058.824,00 dan untuk anggota DPRD , diberikan tunjangan perumahan senilai Rp 23.529.412,00.

Tunjangan transportasi untuk Ketua DPRD diberikan tunjangan sebsar Rp30.752.941,00, Wakil Ketua DPRD senilai Rp26.252.941,00 dan Anggota DPRD diberikan tunjangan transportasi sebesar Rp21.452.941,00. (Januar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *