Kenakan Pakaian Suku Badui Saat Pidato Kenegaraan, Netizen Salfok ke Tas dan Sandal Jokowi

  • Whatsapp
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI untuk menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) RI ke-76, Jakarta, Senin (16/8/2021). (Sumber Foto: Instagram @Jokowi/ist)

NASIONAL, FABERTA — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI untuk menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) RI ke-76, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Presiden Joko Widodo (Jokowi)/sumber foto: Instagram @Jokowi (ist)

Namun, hal unik terjadi ketika orang nomor satu se Indonesia tersebut mengenakan pakaian adat suku Badui, Banten. Hal itu juga sempat ditegaskan saat mengakhiri pidato kenegaraannya, Jokowi mengaku menyukai pakaian adat suku Badui yang ia kenakan karena desainnya sederhana.

Bacaan Lainnya

“Busana yang saya pakai ini adalah pakaian adat suku Badui. Saya suka karena desainnya yang sederhana, simpel dan nyaman dipakai,” kata Jokowi dalam pidato kenegaraan yang digelar secara ofline maupun virtual tersebut.

Pantauan Faktaberita.co.id, melalui tayangan postingan Jokowi di Instagram, ia mengenakan pakaian berwarna hitam, dengan penutup kepala berwarna biru. Tak lupa, Jokowi juga mengenakan tas selempang dan juga sandal yang menjadi ciri khas pakaian adat suku Badui.

Sontak hal itu pun menyita perhatian berbagi kalangan, tak terkecuali para netizen. Reaksi para netizen pun bermacam-macam, tak sedikit yang memuji penampilan Presiden Jokowi ala suku Badui tersebut. “Keren banget pak jadi wong Banten,” tulis netizen @rifanfathur16

Uniknya, tak sedikit juga netizen malah fokus mereaksi tas dan sandal yang dikenakan Jokowi. Berikut cuitan para nezitan yang berhasil ditangkap Faktaberita.co.id:

“Sandal karetnya keren pak,” tulis @irmairfandda07

“Tas sama sandalnya keren banget sih pak, jadi pengen,” tulis @desylestari77

“Saya naksir tas selempangnya,” tulis @silvie_mpu sambil memberikan emot diakhir komennya.

“Suka bgt sama alas kakinya pak,” tulis @rara.wiritanaya

“Bapak..saya naksir sepatu sandalnya, sehat selalu ya pak,” tulis @attymeigh

“Sendal sepatunya keren pak, jari kakinya bagus, bersih..presiden akuuh,” tulis @novie_marlia

Istimewa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *