Kepedulian PDI Perjuangan Belitung Timur, Bagikan 100 Paket Sembako ke Pasien Isoman

  • Whatsapp
Ketua DPC PDIP Belitung Timur Fezzi Uktolseja didampingi Sekretaris PAC PDIP Manggar, Nata Sumitra secara simbolis menyerahkan paket sembako untuk para pasien Isoman di Manggar, Sabtu (24/7/2021). Foto: ist

MANGGAR, FABERTA — Aksi solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, ditunjukkan oleh DPC PDI Perjuangan Belitung Timur dengan membagikan paket sembako kepada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) setiap desa di Manggar, Sabtu (24/7/2021).

“Langkah ini kami lakukan untuk memberikan motivasi ke mereka, sebab orang yang isoman menganggap dirinya terkucilkan. Ketika kita datang bersama para kades, walaupun dengan jarak, mereka di dalam rumah dan kita di luar. Mereka sangat senang,” ujar Ketua DPC PDIP Beltim, Fezzi Uktolseja saat dikonfirmasi Faktaberita.co.id, Sabtu (24/7/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Selain paket sembako, Fezzi mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan paket obat dan vitamin untuk para tenaga kesehatan serta ribuan masker yang akan dibagikan ke para pedagang.

“Tenaga kesehatan adalah garda terdepan, makanya mereka harus kita support, salah satunya dengan obat dan vitamin. Para pedagang juga akan kita bagikan masker, karena para pedagang ini cukup intens di dalam beraktivitas dengan masyarakat,” katanya.

Fezzi berharap kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan, jika ada warga yang positif Covid-19. Kemudian, sambungnya, bagi warga yang mempunyai rezeki lebih, bisa memasak lebih banyak untuk dibagikan ke mereka yang menjalani isoman.

“Warga yang terpapar Covid-19 ini jangan kita pandang sebagai aib, tapi sebaliknya harus kita support agar mereka tidak merasa dikucilkan. Tapi ingat, semua masih dalam konteks disiplin protokol kesehatan,” kata Fezzi.

“Semoga dengan kita saling bahu membahu, saling gotong royong, kita semua bisa melalui wabah pandemi ini dengan bersama-sama. Kita juga saling mengingatkan sesama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Kalau kita semua kompak, Insya Allah pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *