Keren, Bujang Bangka Selatan Azriel Satrya Bima Dinobatkan Sebagai Duta Pariwisata Indonesia 2023

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Di tengah gemerlap lampu panggung di Bali Nusa Dua Theatre, gelaran pemilihan Duta Pariwisata Indonesia tingkat nasional tahun 2023  sukses mengundang perhatian para pecinta pageant dan supporter dari perwakilan seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Sabtu (25/9/23).

Acara Malam Grand Final pemilihan Duta Pariwisata Indonesia tersebut menjadi ajang pembuktian peserta dari berbagai provinsi yang ingin menjadi duta pariwisata yang mampu mempromosikan potensi unggulan daerahnya.

Pada gelaran pemilihan Duta Pariwisata Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2023 kali ini, Provinsi Bangka Belitung mengirimkan Azriel Satrya Bima (Bujang Bangka Selatan) dan Aldisya Calina Rahman (Dayang Pangkalpinang) yang siap bersaing dengan peserta dari provinsi lain.

Selama lima hari dimulai dari tanggal 21 sampai dengan 25 September 2023 mereka mengikuti karantina dan proses demi proses untuk sampai di panggung Grand Final dansengan segala prosesnya mereka berhasil memukau Dewan Juri dengan segala pesona dan pengetahuan tentang kekayaan alam dan budaya Indonesia khususnya di Kepulauan Bangka Belitung.

Gemuruh suara para pendukung pecah memenuhi panggung tempat penyelenggaraan acara, saat Azriel Satrya Bima dan Aldisya Calina Rahman  berhasil masuk ke 5 besar. Penampilan Azriel berhasil memikat hati juri dan penonton dengan karisma dan pengetahuannya tentang pesona Kepulauan Bangka Belitung terutama ketika ia mengangkat kuliner Lempah Kuning sebagai salah satu warisan budaya yang ada di bangka belitung yang dapat disandingkan dengan kuliner nasional lainnya. Terlebih ketika akhirnya Azriel dan Aldisya berhasil dinobatkan sebagai Pasangan Pemenang Duta Pariwisata Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2023.

Rasa bangga tak terbendung terpancar dari Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, S.E yang hadir secara langsung memberikan semangat dan support kepada Azriel dan Aldisya, beliau tak henti-hentinya mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi  tersebut. “Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Belitung,” ujarnya.

Lebih jauh Bupati Riza Herdavid mengajak dan mendorong seluruh elemen masyarakat menjadikan prestasi ini sebagai momentum untuk membawa nama Kabupaten Bangka Selatan bersaing di skala nasional. Tak lupa Wabup Debby juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak baik dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi, selain itu juga kerja keras ikatan alumni bujang dayang di tiap tingkatan yang menghasilkan prestasi ini dan berharap semoga prestasi prestasi lainnya akan semakin mengangkat nama Bangka selatan.

“Saya berharap Azriel dan Aldisya mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi duta yang mampu mempromosikan secara maksimal potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bangka Selatan dan juga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena dengan promosi yang tepat, potensi pariwisata, alam, dan budaya kabupaten yang kita cintai ini dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara,” pungkas bupati millenial ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *