Keren! Karya Tulis Polwan Polda Babel Raih Juara Pertama Tingkat Mabes Polri

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Kabar gembira kembali menghampiri Polda Bangka Belitung. Pasalnya, salah satu Polwan terbaiknya kembali menorehkan prestasi di tingkat Mabes Polri.

Sosok Polwan terbaik itu ialah Ipda Lusiana, salah satu Perwira Pertama (Pama) yang kesehariannya berdinas di Direktorat Intelkam Polda Babel.

Bacaan Lainnya
Ipda Lusiana (ist)

Ia sukses mendapatian juara dalam Lomba Karya Tulis yang diselenggarakan oleh Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Karya Tulis yang berjudul Gerakan Polwan Peduli Sebagai Upaya Perlindungan Terhadap Perempuan Dan Anak Dari Tindakan Kekerasan Melalui Program “Kriiing Hallo Polwan” sukses mengantarkannya menjadi Juara Pertama.

Atas prestasinya tersebut, Ipda Lusiana menerima Piagam Penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam acara Syukuran HUT Ke 75 Polwan RI Tahun 2023 yang berlangsung di Jakarta, Rabu (13/9/23).

Saat dikonfirmasi tim tribratanews.babel.polri.go.id, Ipda Lusiana mengaku sangat bahagia dan bangga atas apa yang sudah diraih olehnya saat ini.

Ia juga tak menyangka akan terpilih dan menjadi Juara Pertama dalam Perlombaan Karya Tulis yang diselenggarakan dalam rangka HUT Ke 75 Polwan RI.

“Alhamdulillah, tidak pernah menyangka bakal juara. Karena saat penilaian presentasi, saya lihat Peserta dari Polda Jajaran Se-Indonesia semua bagus-bagus. Saat tahu juara pun, saya tidak pernah berekspektasi bakal Juara 1,”ungkap Lusiana, Rabu (13/9/23) malam.

Selain itu, Polwan yang akrab disapa Lusi ini mengaku tak percaya dan hampir menangis saat mengetahui hasil pengumuman yang didapatkannya dari pesan Grup Whatsapp.

“Tangan saya gemeteran, gugup dan pengen nangis rasanya, karena hampir tidak percaya. Tentu ini semua juga berkat doa Komandan, Senior dan rekan-rekan Polwan, keluarga dan Sahabat. Intinya saya sangat terharu,”terangnya.

Perwira Lulusan SIP tahun 2020 ini juga mengatakan tak berpuas diri atas prestasi yang dicapai olehnya. Ia bahkan akan terus berusaha dan siap untuk mendulang prestasi-prestasi berikutnya.

Meskipun begitu, ia juga tak menargetkan untuk terus mengikuti event-event berikutnya. Ia akan memberikan kesempatan bagi Polwan-polwan baru Polda Babel untuk menorehkan prestasi serupa dikancah pusat.

“Kalau target ada, tapi Saya punya junior-junior, untuk calon regenerasi dan siap untuk dibimbing. Jadi, kita berikan kesempatan ini bagi mereka, untuk berkarya dan berprestasi,”kata Lusi.

Tak hanya tentang kesuksesannya, Polwan yang memiliki mimpi menjadi seorang Doktor Bidang Sosiologi ini juga sempat menceritakan pengalaman kegagalannya.

Salah satunya, yakni mewujudkan mimpinya dalam mengambil beasiswa pendidikan S3 pada bulan Maret lalu.

Untuk itu, saat ini ia mengakui lebih memfokuskan diri untuk mempersiapkan tes beasiswa S3 tersebut.

“Makanya sekarang, pengen lebih mempersiapkan diri tes beasiswa S3. Bulan maret lalu harus legowo mundur dari tes beasiswa LPDP karena ada suatu hal. Tapi, jika berkesempatan saya akan ikut, tapi tidak memaksakan diri,”tuturnya.

Terakhir, Ipda Lusiana berharap kedepan akan semakin banyak Polwan Polda Babel yang tumbuh dan berprestasi disegala bidang termasuk pendidikan dan aktivis sosial.

Ia menyebutkan, prestasi yang diraihnya ini juga tak terlepas dari peran senior terdahulunya yang berpesan untuk menjadi pribadi yang bersahaja.

“Pesan saya kepada junior-junior, lakukan semua hal dengan ikhlas dan senang hati, kerja kerja kerja, mengabdi dan bermanfaatlah untuk masyarakat. Cari perhatian Allah, Allah pasti akan berikan yang terbaik lewat kehendak-Nya.” pungkas Ipda Lusiana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *