Keren! Polman Kembangkan Mesin Turbojet untuk Mobilitas Nelayan Babel

  • Whatsapp
Polman Kembangkan Mesin Turbojet untuk Mobilitas Nelayan Babel. (Ist)

SUNGAILIAT, FABERTA — Pusat Karir dan Kerjasama Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung saat ini sedang mengembangkan teknologi turbojet untuk kapal nelayan.

Program ini disambut baik oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepualauan Bangka Belitung dan akan mendukung pengembangan mesin turbojet untuk nelayan.

Kepala DKP Babel, Dasminto menilai pengembangan ini adalah bentuk persembahan dari akademisi Bangka Belitung untuk masyarakat terkhusus para.

“DKP Bangka Belitung akan mendukung perguruan tinggi di Babel, terutama dalam hal ini Polman agar terus berkarya dan berinovasi dalam membantu masyarakat nelayan,”ujar Dasminto, Selasa (15/6/2021).

Dasminto juga menerangkan bahwa pihaknya dan Polman akan terus mengkaji dan mengevaluasi terkait efisiensi bahan bakar dan penambahan power mesin kapal buatan putra Babel tersebut.

“Sekarang kita masih dalam tahap uji coba, evaluasi ini akan terus dilakukan terkait dengan kemanfaatan alat ini, terutuma segment terkait seberapa besar efisensi penghematan BBM dan penambahan power mesin kapal bila menggunakan turbo jet ini,”jelasnya.

Saat ditanya kapan mesin ini siap didistribusikan ke masyarakat, Dasminto mengatakan pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Polman.

“Untuk pendistribusiannya masih menunggu hasil penelitian yang dilakukan oleh pihak Polman, kapan turbo jet ini siap diproduksi,”ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *