Ketua dan Pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Gerunggang Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Pelantikan gerakan pramukan Kecamatan Gerunggang. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Camat Gerunggang Khotaman Barkah, dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Mabiran) Kecamatan Gerunggang Masa Bakti 2020-2023.

Pelantikan dilakukan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda diwakili Wakil Ketua Eddy Supriadi, di Aula Kantor Camat Gerunggang, Senin (28/6/2021).

Selain Khotaman, Sekretaris Kecamatan Gerunggang Rozi, SE ikut dilantik sebagai Ketua Kwartir Ranting bersama pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Gerunggang lainnya.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Gerakan Pramuka Gerunggang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang ini juga mengapresiasi semangat yang tertanam pada diri para Ketua dan pengurus Ranting Gerakan Pramuka di Kecamatan Gerunggang.

“Selamat untuk para pengurus dan Ketua Gerakan Pramuka yang sudah dilantik, dan saya sangat apresiasi pada kegiatan ini,” ujarnya.

Dia juga mengajak, pengurus Kwaran Pramuka untuk bersama membangun semangat praja muda karana untuk meraih kemajuan, diawali dari diri pribadi masing-masing.

“Terima kasih untuk semuanya yang telah hadir pada acara pelantikan kepengurusan Gerakan Pramuka di Kecamatan Gerunggang ini,” ucap Eddy.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kecamatan Gerunggang Khotaman Barkah, mengatakan sangat bersyukur karena acara tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta tanpa kendala apapun.

“Alhamdulilah pada hari ini telah dilaksanakan pelantikan Majelis Bimbingan Ranting dan Kwatir Ranting Kecamatan Gerunggang untuk masa Bakti 2020-2023, yang berjalan dengan lancar dan aman,” Sebutnya

Sebagai Ketua Mejelis Pembimbing, Khotaman Barkah tentunya, mempunyai harapan untuk ke depan nya agar dapat lebih baik lagi, dan saling berkoordinasi.

Karena, Menurut Barkah, menjadi suatu kehormatan tersendiri baginya usai di lantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kecamatan Gerunggang.

“Harapan kami ya mudah mudahan dengan dilantik nya pengurus Mabiran dan Kwarran Kecamatan Gerunggang ini kami bisa bersama sama saling berkordinasi untuk merencanakan langkah langkah yang akan kita laksanakan sesuai dengan program yang telah di tetapkan Kepramukaan, baik dari tingkat Nasional maupun sampai Daerah. Dan Alhamdulillah Kecamatan Gerunggang adalah jadwal yang pertama untuk pelantikan Mabiran dan Kwarran Sekota Pangkalpinang,” kata Barkah.

“Dan suatu kehormatan bagi kami setelah sebelumnya saya sebagai Ka. Mabiran Kwarran Gerunggang, di percaya sebagai Ketua Mejelis Pembimbing Gerakan Pramuka di Kecamatan Gerunggang, suatu amanah bagi kami untuk menjadi pengurus Mabiran, dan mudah mudahan kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya,” tambahnya.

Selanjutnya Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kecamatan Gerunggang melantik kepengurusan yang baru, untuk Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Gerunggang serta merangkap Sekretaris di Dewan Pembimbing Rozi, SE. (Gusti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *