Ketua DPD PDI Perjuangan Didit Srigusjaya Apresiasi Pembatalan Pemotongan TPP ASN Babel

  • Whatsapp
Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Didit Srigusjaya. (Faberta)

BANGKA BELITUNG, FABERTA — Pembatalan pemotongan TPP (tambahan penghasilan pegawai) ASN di lingkup Pemprov Bangka Belitung selama 6 bulan yang direncanakan untuk menutup defisit APBD di apresiasi oleh mantan ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel) itu menilai, langkah pembatalan pemotongan TPP itu sudah tepat dan memang sudah ada instruksi khusus untuk menolak rencana tersebut dari DPD PDI Perjuangan melalui Fraksi PDI Perjuangan DPRD Babel

“DPRD Babel sudah sepakat menolak pemotongan TPP ASN, dan ini merupakan langkah baik dan patut diapresiasi kepada kawan-kawan DPRD Babel,” ucap Didit Srigusjaya, Selasa (6/7/2021).

Kata Didit, selaku ketua partai, sebelumnya dirinya sudah menginstruksikan secara kangsung kepada anggota dewan fraksi PDI Perjuangan yang berada di badan anggaran (banggar) untuk menolak wacana pemotongan TPP ASN ini.

“Alhamdulillah wacana penolakan yang kita sampaikan akhirnya disepakati. Saya secara pribadi menyampaikan apresiasi kepada bapak gubernur dan eksekutif yang sudah menerima masukan dari kawan-kawan DPRD Babel,” ungkapnya.

Arahan langsung didit Srigusjaya kepada fraksi PDI Perjuangan yang ada di banggar bukan tanpa alasan, menurutnya pemotongan TPP ASN bisa berdampak terhadap ekonomi rumah tangga.

“Syukurnya pemotongan TPP ASN ini dibatalkan, namun jika hal ini terjadi akan berdampak terhadap ekonomi rumah tangga, karena kita ketahui bersama kalau PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Babel sebesar 56 persen, sebagian pedukungnya merupakan stimulus dari ASN Babel,” terangnya. (Faisal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *