Ketua DPRD Apresiasi Pemkot Pangkalpinang Raih Opini WTP Keempat

  • Whatsapp

2Pangkalpinang – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza mengapresiasi dan bangga kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (3/5/2021).

“Suatu kebanggaan, Saya ketua DPRD atas nama lembaga dan masyarakat Pangkalpinang menerima kabar baik yaitu menerima LHP secara berurutan empat kali berturut-turut,” kata Hertza saat penyerahan LKPD di kantor BPK RI Bangka Belitung, Senin (3/5/2021).
Menurutnya ini merupakan langkah awal yang baik atas prestasi opini WTP yang diraih Pemkot secara kontinyu, karena belum pernah diraih WTP dalam kurun waktu sebelum empat tahun belakangan ini.

Bacaan Lainnya

“Empat tahun ini, WTP melekat kepada Kita Pangkalpinang,” ujarnya.

Hertza melanjutkan, opini yang diberikan BPK ini menunjukkan adanya perbaikan secara akuntabel keuangan termasuk laporan keuangan yang baik. Dia berharap catatan laporan yang disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera ditindaklanjuti.
Politikus PDIP itu juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI serta wali kota beserta jajarannya dan TAPD yang telah memproyeksikan kerjanya untuk masyarakat, sehingga hasilnya dapat diketahui bersama yakni opini WTP untuk empat tahun berturut-turut.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan baru di Pangkalpinang,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *