Ketua DPRD Babel Minta Gubernur Fokus Persiapan G20 Ketimbang Otak-atik Pejabat Eselon III

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi. (istimewa)

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi mengkritisi minimnya persiapan pelaksanaan G20 oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Menurut jabaran Herman, Bali yang juga ditunjuk sebagai tuan rumah G20 sudah harus merampungkan semua persiapan di Bulan Juni, mulai dari sarana dan prasarana serta infrastruktur.

“Kita mendapat paparan dari Pemerintah Provinsi Bali, bahwa meraka sudah merampungkan persiapannya pada Bulan Juni ini, bahkan di sana mereka sudah tahu sistem parkirnya bagaimana, karena memang sudah TSM (Terstruktur, Sistematis, dan Masif), nah untuk Bangka Belitung sudah sejauh mana?,” jelas Herman. Selasa (19/4/2022) .

Dengan kondisi infrastruktur di Babel yang dinilai masih jauh dari standar, herman ingin mengimbau agar pemerintah provinsi segera membangun segala infrastruktur penunjang perhelatan tersebut.

“Sekarang saya miris melihat infrastruktur kita baru akan dibangun, sedangkan di Bali sana mereka sudah ditahap beautyfikasi atau tahap finishing,” jelasnya.

Herman juga menegaskan, pihaknya siap membantu kalau memang diperlukan untuk mempercepat pembangunan dan persiapan G20.

“Kalau memang belum ada anggaran tolong kirim surat ke kami, kalau memang membutuhkan persetujuan dari DPRD misalnya anggaran mendahului perubahan, ” jelasnya lantang.

Dalam kesempatan ini juga politisi PDIP ini mengimbau agar pemerintah provinsi segera mempercepat persiapan penyelengaraan G20 yang akan dilaksanakan di Belitung

“Maka dari itu, saya ingin menggedor, Gubernur dan Wakil Gubernur sebelum masa jabatannya habis agar segera meletakan batu pertama buat sistem atau dasar-dasar pelaksanaan G20 ini, agar nanti Pj nya dan OPD terkait bisa melanjutkan, ” ungkap Herman.

Hal tersebut menurut Herman lebih baik agar Gubernur bisa untuk lebih fokus dalam mempersiapkan perhelatan internasional ini.

” Ya maaf, mending kita semua fukuskan dulu ke pelaksanaan G20 ini, dari pada sibuk mempersiapkan dan mengotak-atik posisi pejabat eselon III yang akan membuat ramai,” ujarnya. (FB07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.