Ketua DPRD Babel Minta Pembangunan Akses Transportasi Tanjung Pura-Pulau Nangka Diprioritaskan Tahun 2022, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Ketua DPRD Babel saat melewati kubangan lumpur untuk menuju Pulau Nangka. (Sumber: Humas DPRD Babel)

BANGKA TENGAH, FABERTA — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka belitung (Babel) Herman Suhadi menyambangi Dusun Pulau Nangka, Desa Tanjung Pura, Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis, (24/6/2021).

Sebagai Ketua DPRD Babel yang pertama kali meninjakan kaki ke Dusun Pulau Nangka, legislator PDI-P ini prihatin karena ntuk menaiki perahu nelayan sebagai transportasi yang menghubungkan dari Dermaga Tanjung Pura ke Pulau Nangka, terlebih dahulu harus ditempuh dengan berjalan kaki diatas kubangan lumpur.

Pasalnya, sejak 07.15 WIB pagi, air laut mengalami surut hingga kurang lebih 100 meter sehingga untuk menuju kapal harus melewati lumpur terlebih dahulu.

Melihat kondisi ini, Herman Suhadi mengajak kepada semua pihak untuk lebih memperhatikan secara serius pulau terluar di Babel salah satunya Dusun Pulau Nangka.

“Kepada kawan-kawan di Pemerintah Provinsi terutama teruntuk bapak Gubernur, kita harus bantu bikin jembatan atau tempat berlabuh agar masyarakat yang disini mau ke Pulau Nangka atau sebaliknya, lebih mudah dan lancar,”ajak Herman Suhadi.

Ketua DPRD Babel tersebut merasa merasa miris melihat keadaan yang dialami masyarakat Pulau Nangka, menurutnya, persoalan ini harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Bupati Bangka Tengah, maupun anggota legislatif.

“Kita yang jarang ke sini juga sudah seperti ini, bagaimana dengan masyarakat disini yang menjalani hidup sehari-hari. Saya harapkan daerah ini harus menjadi prioritas pembangunan di tahun 2022,”ucapnya.

Sumber : Humas DPRD Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *