Ketua TMP Babel Ajak Anak Muda Ikut Berperan Lawan Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Harry Ardianto. Foto: ist

BANGKA BELITUNG, FABERTA — Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Bangka Belitung yang terus naik, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Babel, Harry Ardianto mengajak kalangan anak muda untuk ikut berperan aktif melawan pandemi Covid-19 di Babel.

Ia menilai, salah satu cara yang bisa dilakukan anak muda ialah dengan gencar mengingatkan satu sama lain betapa pentingnya disiplin dan mentaati protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Bacaan Lainnya

“Kita sebagai kalangan anak muda, ayo kita ikut berkontribusi dalam menekan dan memutus mata rantai Covid-19 di Babel. Caranya gimana, kita bisa saling mengingatkan satu sama lain agar tetap disiplin prokes,” kata Harry kepada Faktaberita.co.id, Minggu (25/7/2021).

Selain itu, Harry juga menyebutkan cara lain untuk ikut berperan dalam menekan kasus meningkatnya virus corona ialah dengan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi menjadi salah satu upaya meminimalisir resiko terpaparnya seseorang dari Covid-19. Sebab, dengan sudah divaksin, tentunya akan meningkatkan daya tahan imun tubuh itu sendiri.

“Mengajak masyarakat untuk ikut vaksin juga saya kira sangat penting. Karena, dengan vaksinasi akan meninggatkan imun tubuh sehingga tidak rentan terpapar (Covid-19_red),” katan Ketua TMP Babel tersebut.

Harry menambahkan, dengan saling peduli sesama dan bergotong-rotong dalam hal menerapkan Prokes dan mengikuti vaksinasi diharapkan pandemi Covid-19 segera berlalu. “Sehingga semua aktifitas masyarakat kembali pulih, dan ekonominya kembali bangkit,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Taruna Merah Putih (TMP) merupakan salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan yang memiliki segmentasi anak muda. Dipimpin langsung oleh Maruarar Sirait sebagai Ketua Umum, menjadikan TMP ini sebagai wadah kalangan muda untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *