Kini, Aprilia Manganang Sah sebagai Laki-Laki Bernama Aprilio Perkasa

  • Whatsapp

JAKARTA,FABERTA – Mantan pemain voli nasional, Aprilia Santini Manganang resmi berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Aprilia menjalani sidang penetapan pergantian jenis kelamin dan nama yang digelar oleh

Bacaan Lainnya

Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, secara virtual di Mabes TNI AD, Jumat (19/3).

Pada sidang penetapan itu, dikutip dari detiksport, Aprilia didampingi

kedua orang tuanya, yang juga sebagai saksi. Juga hadir kakak dari Aprilia, Amasya Manganang.

“Mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya. Menetapkan pemohon Aprilia Santini Manganang berubah jenis kelamin dari perempuan ke laki-laki. Menetapkan perubahan nama pemohon dari Aprilia Santini Manganang ke Aprilio Perkasa Manganang,” sebut hakim.

Disahkannya permohonan ini membuat Aprilia merasa senang dan dapat lebih fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota TNI AD berangkat Sersan Dua (Serda).

Semoga ini awal yang baik buat saya ke depan. Awal yang baru karena ini yang saya tunggu selama ini,” kata lelaki berusia 28 tahun itu.

Aprilia Manganang merupakan sosok mantan pemain voli nasional wanita. Kehadirannya selalu menjadi perhatian di dalam skuad Timnas voli karena menjadi andalan di tiap turnamen. Namanya kembali menjadi perbincangan usai tidak lagi di timnas.

Adalah informasi resmi yang dilayangkan oleh TNI perihal pergantian status kelamin lelaki

kelahiran 27 April 1992 itu yang membuatnya jadi perbincangan. Setelah menjalani berbagai proses, akhirnya status Aprilia pun telah resmi sebagai laki-laki bernama Aprilio Perkasa Manganang.(Robby)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *