Kini Giliran Warga Air Duren Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Rudianto Tjen

Rudianto Tjen melakukan peletakan batu pertama bantuan bedah rumah. Foto: Rais

BANGKA, FAKTABERITA — Wari (59 tahun), salah satu warga Air Duren, Kecamatan Pemali, Bangka, mengaku bahagia setelah menjadi penerima bantuan program bedah rumah tak layak huni (RTLH) yang digencarkan oleh anggota DPR RI Ir. Rudianto Tjen bersama PDI Perjuangan Bangka Belitung (Babel).

“Terima kasih Pak Rudi telah membantu, saya se keluarga sekarang bisa punya rumah yang bagus,” ungkap Wari dengan penuh kebahagiaan.

Bacaan Lainnya

Sepanjang tahun 2023, puluhan rumah tak layak huni berhasil dibedah secara menyeluruh serta dilengkapi fasilitas mandi, cuci, kakus.

Rudi mengatakan, program bedah rumah ini akan terus digalakkan guna meningkatkan kualitas kesehatan warga.

“Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat agar dapat tinggal di rumah layak huni. Tinggal di rumah layak huni tentunya membantu masyarakat untuk terhindar dari berbagai penyakit,” kata Rudi usai ikut melakukan peletakan batu pertama rumah Ibu Wari, beberapa pekan lalu.

Menurut wakil rakyat 4 periode asal Babel tersebut, rumah layak huni merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia. Setiap orang butuh tempat tinggal yang nyaman dan mampu memberikan perlindungan maksimal, baik untuk dirinya sendiri maupun keluarganya.

“Kita harapkan bahwa program ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman,” sambung politisi PDIP tersebut.

Selain bedah rumah tak layak huni, beberapa program lain juga turut menjadi prioritas legislator asal Babel tersebut. Mulai dari cek kesehatan dan pengobatan gratis, hingga operasi katarak gratis yang telah berjalan belasan tahun sejak 2012 silam.

Untuk tahun ini, program operasi katarak gratis akan kembali digelar pada 6-9 Oktober 2023 untuk masyarakat se Pulau Bangka sementara pada bulan November akan digelar untuk masyarakat se Pulau Belitung.

Rudi menyampaikan, bahwa program operasi katarak gratis itu sendiri terus bergulir guna mendorong percepatan program penanggulangan gangguan penglihatan dan kebutaan, khususnya di Babel.

Rudi juga menegaskan bahwa dirinya bersama PDIP akan terus turun dan hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan pengabdian.

“Karna selain ini (program bedah rumah_red), kita juga akan terus menggalakkan program lainnya seperti pengobatan gratis, operasi katarak gratis. Tentunya kedepan kita berkomitmen akan terus bergotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *