Kolaborasi dengan PT Timah Tbk, Karang Taruna Tanjung Ketapang Berikan Layanan Kesehatan Gratis

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA – Mobil Sehat PT Timah Tbk terus bergerilya memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Di pekan pertama Bulan Februari 2023 ini, Mobil Sehat PT Timah Tbk menyambangi warga Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (05/02/2023).

Dalam melaksanakan Mobil Sehat kali anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ID menggandeng Karang Taruna Kelurahan Ketapang.

Tak hanya memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, masyarakat yang berobat mendapatkan sembako berupa beras. Selain itu juga digelar senam bersama.

Sekertaris Lurah Tanjung Ketapang, Rifan Apriadi mengapresiasi program ini, pasalnya kata dia kehadiran Mobil Sehat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Apalagi ini pemeriksaan kesehatan, maklumlah masyarakat kalau mau periksa kesehatan ke puskesmas ini agak enggan. Kalau tidak ada kegiatan seperti ini, sangat kecil kemungkinan masyarakat mau memeriksakan kesehatan,” ucapnya.

Rifan bersyukur dengan hadirnya Mobil Sehat di Kelurahannya tersebut dapat membantu warganya. Selain itu, warganya juga antusias mengikuti kegiatan ini. Ia berharap program sosial ini terus berlanjut.

“Dari raut wajah mereka pun nampak sekali mereka sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Kami sangat berharap kepada PT Timah ataupun keperusahan – perusahan lainnya dapat melakukan kegiatan social semacam ini, yang sangat tentunya sangat berguna bagi masyarakat dan nyata untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tanjung Ketapang Herry Andriantoni mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah berkolaborasi bersama mereka melaksanakan Mobil Sehat.

“Alhamdullilah hari ini kami dapat berkolaborasi dengan PT Timah, dengan mengadakan kegiatan pemeriksaan gratis dan juga dengan pembagian 120 paket beras untuk warga yang ikut memeriksakan kesehatannya,” katanya.

Herry mengungkapkan jika kolaborasi yang dilakukan bersama PT Timah Tbk pada hari ini merupakan kali pertama bagi mereka. Ia berharap, kolaborasi seperti ini dapat terus dilakukan.

“Kami sangat berterimakasih kepada PT Timah, karena dengan terealisasinya kegiatan ini masyarakat kami menjadi terbantu dan kami juga dapat menjalin silahturahmi dengan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Suryati (70) salah satu warga yang turut melakukan pemeriksaan kesehatan ini mengakui jika sebelumnya ia enggan untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin. Padahal berdasarkan analisa dokter dirinya mengidap beberapa penyakit.

“Bahu sebelah kanan saya terasa ngilu-ngilu, sudah sekitar dua bulan ini saya mengidapnya. Selama saya mengalami sakit ini, saya belum pernah memeriksakan kesehatan saya ini,” katanya.

Ia berharap, setelah memeriksakan kesehatannya di mobil sehat ini, dirinya bisa sehat kembali.

“Pelayannya bagus sekali, dokternya pun sangat ramah sekali. Mudah – mudahan setelah mengkonsumsi obat dari sini, sakit saya bisa sembuh,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *