Kolam Retensi Muntok Diproyeksi Jadi Destinasi Wisata Air

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Pembangunan kolam retensi sungai Kampung Ulu atas Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang diresmikan pada Jumat 09 April kemarin diwacanakan bakal jadi destinasi wisata air bagi masyarakat sekitar termasuk membangun taman yang direncanakan di tahun 2022 mendatang.

“Jadi ini nanti tidak saja sebagai kolam retensi, tapi kiri kanan dan sekelilingnya adalah fungsi hijau. Jadi taman bermain dan akan dijadikan salah satu destinasi masyarakat kita untuk menikmati keindahan kolam ini sendiri sekaligus dijadikan ajang silaturahmi masyarakat di sini,” kata Erzaldi dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, nantinya taman di kolam retensi akan dirancang sedemikian rupa disesuaikan dengan tema kota heritage yang disandang kota Muntok.

“Kolam ini pun rencananya akan dijadikan destinasi wisata air,” tukasnya lagi.

Dia berharap kehadiran kolam retensi akan dapat mengurangi banjir di kota Muntok secara bertahap. Untuk itu, Gubernur minta dukungan masyarakat, khususnya warga Kampung Ulu yang berada di sekitar lokasi proyek dan paling rentan terkena banjir.

“Mudah – mudahan dukungan yang sepenuh hati terus kita dorong untuk terciptanya kegiatan kita ini nanti ke depan lebih baik lagi, dan masyarakat kami harapkan Insya Allah dapat merasakan kehadiran proyek pembangunan ini,” tutup dia. (Stf)

 

Editor: Rais

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *