Kominfo RI Bekali Masyarakat Soal Pengamanan Data Pribadi di Medsos Lewat Webinar Literasi Digital

  • Whatsapp

BANGKA, FABERTA — Di era digital seperti sekarang ini, masyarakat lebih sering menghabiskan waktunya di dunia maya. Hampir seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali di Kabupaten Bangka ramai menggunakan sosial media.

Menyikapi hal tersebut Direktorat Pemberdayaan informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI menggelar kembali Webinar aliterasi Digital di Kab. Bangka. Sabtu, (17/7/2021) .

Bacaan Lainnya

Dalam Webinar kali ini, Direktorat Pemberdayaan informatika Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI mengusung tema Menjaga Privasi Bersama di Dunia Digital.

Hal ini dinilai penting mengingat di sosial banyak yang menyertai data pribadi. Tentu ini sangat beresiko untuk keamanan akun.

Dalam webinar tersebut membahas beberapa materi seperti, Penggunaan Opensource OS maupun Application bisa menghindarkan kita dari sniffing dan phishing di dunia internet, dan bagaimana melindungi data pribadi yang sudah terlanjur mengimput data pribadi di jejaring sosial media.

Pada webinar kali ini target peserta nya adalah segmen Guru TIK, Siswa SD dan SMP, dan Instansi swasta, sukses diikuti oleh 432 peserta.

Juga Hadir untuk memberikan materi nya secara virtual, para Narasumber yang berkompeten dalam bidangnya, yaitu Indra Samsie, S.Kom., M.Kom (Dosen dan Praktisi) Tampil sebagai Narasumber kedua yaitu Asrul Sani, S.T., M.Kom., M.T (Operational Manager PT. Mega Laras Lestari)

Sedangkan Narasumber ketiga yaitu pembicara lokal Septialioni, S.Kom (Sekretaris Relawan TIK Prov. Bangka Belitung) dan tampil sebagai pembicara keempat, Chandra Kirana, M.Kom(Dosen Ilmu Komputer Institut Sains dan Bisnis Atma Luhur Pangkalpinang)

Adapun Key Opinion Leader (KOL) pada webinar kali ini yaitu @seerasafira, News Presenter, Journalis Tv One, Moderator/MC dan Ghazy M Rizky tampil sebagai Moderator.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *