Komunitas Ku Kawa Siswa MAN IC Bateng Bagi Paket Sembako dan Lebaran

  • Whatsapp

BABEL, FABERTA — Dalam rangka membentuk kepedulian dan kedermawanan di masa Pandemi, Komunitas Ku Kawa siswa MAN Insan Cendekia Bangka Tengah MAN IC Bateng) membagikan takjil, paket sembako Ramadan dan lebaran, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan di Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah. Sedangkan pembagian paket sembako dan lebaran fokus di Kota Pangkalpinang, Kab. Bangka, Bangka Selatan, Kab. Bangka Tengah, dan Kab. Belitung.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini Alhamdulillah kita bisa berbagi ke saudara kita sebanyak 50 paket sembako dan lebaran di beberapa kabupaten/kota. Jumlahnya memang tidak banyak, tetapi in sha Allah ini jadi pengalaman berharga buat siswa ini”, Kata Faray Tody selaku pembimbing komunitas Ku Kawa.

Foto: Januar/Faberta

Menurut Tody, kegiatan ini rutin dilakukan bukan hanya di momen Ramadhan saja. Tetapi bisa 1 atau 2 bulan sekali.

“Kegiatan kita tidak hanya fokus pada setiap bulan ramadhan saja, karena di luar Ramadhan kita juga sering adakan kegiatan sosial seperti ini”, imbuhnya.

Lebih lanjut, menurut Ketua Komunitas Ku Kawa, Reynadi Wisnu Wardana, kegiatan ini memang sudah diagendakan dan masuk dalam program kerja.

Sebelumnya pengurus telah mengumpulkan dana dari berbagai donatur seperti orang tua siswa, guru, dan masyarakat.

“Jadi ini memang agenda yg sudah kita rencanakan dalam program kerja kita. Karena fokus kita adalah komunitas peduli sosial maka kegiatan kita lebih banyak pada aktivitas sosial seperti ini,” kata Reynadi.

Lanjut Reynadi, setelah Ramadhan akan ada kegiatan lain yang serupa seperti Qurban Idul Adha dan santunan pada anak yatim.

“Nah, setelah lebaran nanti agenda kita itu in sha Allah santunan anak yatim dan Qurban. Kalau santunan anak yatim biasanya kita buat acara di panti asuhan biar bisa merasakan kebersamaan sama mereka,” katanya.

 

Laporan: Januar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *