Konsolidasi Kader, DPD PDI Perjuangan Babel Roadshow ke Bangka Barat

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Dalam rangka konsolidasi tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melakukan roadshow ke sejumlah kabupaten/kota di Babel.

Daerah pertama yang dikunjungi dalam rangka konsolidasi internal ini yakni para pengurus DPC dan PAC PDIP se-Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (26/6/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung Didit Srigusjaya mengatakan, setelah menggelar rapat konsolidasi internal untuk para kader di Bangka Barat, pihaknya akan menggelar kegiatan serupa di daerah-daerah lain di Bangka Belitung.

“Konsolidasi internal hari ini merupakan tindak lanjut rapat kerja daerah (Rakerda) beberapa waktu lalu agar DPD melaksanakan rapat konsolidasi dengan seluruh PAC dan seluruh pengurus ranting dan anak ranting. Maka berdasarkan rapat DPD kita pilih Bangka Barat sebagai titik awal konsolidasi Internal ini kemudian akan kita road show ke daerah lain,” kata Didit dikonfirmasi Faktaberita.co.id di Resto Rumah Kebun Muntok.

Menurut mantan ketua DPRD Bangka Belitung ini, selanjutnya juga akan diadakan pertemuan dengan seluruh pengurus tingkat desa hingga tingkat dusun. Tujuannya untuk menata kembali organisasi sebagai persiapan pemilu serentak tahun 2024.

Disampaikan Didit, dalam rapat konsolidasi ini juga pihaknya mengecek infrastruktur partai apakah masih lengkap atau tidak.

“Termasuk penyempurnaan KTA-nisasi maupun plang-nisasi. Jadi simbol-simbol partai itu harus ada dari tingkat biasa sampai kabupaten harus ada. Khusus Bangka Barat selama ini sudah bagus,” ucap Didit.

Ketua DPC PDI Bangka Barat, Badri Syamsu menyampaikan perlunya semangat gotong royong baik dari anggota fraksi DPRD maupun kader lainnya.

“Soal KTA-nisasi, Bangka Barat termasuk lumayan. Saya sampaikan anggota fraksi harus gotong royong termasuk kawan-kawan yang tidak anggota DPRD. Semoga pertemuan hari ini akan bawa PDIP Bangka Barat lebih besar lagi,” demikian Badri.

Turut hadir dalam rapat konsolidasi ini Ketua DPD PDIP Bangka Belitung Didit Srigusjaya, Ketua DPC PDIP Bangka Barat Badri Syamsu, Ketua DPRD Bangka Barat Marudur Saragih, mantan Bupati Bangka Barat Markus, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Ariyanto, serta seluruh pengurus DPC dan PAC PDIP se-Bangka Barat. (Fth/Faberta Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *