Korban Kasus Asusila Anak di Toboali akan Diampingi Psikiater 

ilustrasi (ist)

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan pendampingan serius kepada korban rudapaksa yang terjadi di Toboali beberapa waktu lalu.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid telah menginstruksikan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka Selatan untuk turun langsung memberikan pendampingan kepada korban.

“Mendengar kabar tersebut saya mengintruksikan sejumlah dinas untuk menindaklanjuti. Untuk penanganan langsung, saya perintahkan dinas sosial untuk memfasilitasi dan melakukan pendampingan terbaik kepada korban, baik itu proses hukum maupun proses lainnya selesai,” kata Riza Herdavid, Sabtu 14 Oktober 2023.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Haris Setiawan mengatakan, pihaknya telah melakukan pendekatan kepada korban. Namun saat ini korban masih menutup diri karena masih trauma dengan apa yang dialaminya.

“Dijadwalkan pekan depan kami akan berkunjung ke rumah korban. Dalam waktu dekat tidak memungkinkan karena saat ini korban masih menutup diri,” katanya.

Ia mengatakan, untuk mengatasi trauma yang dialami korban, Pemkab Bangka Selatan akan mendatangkan psikiater untuk melakukan bimbingan dan konseling kepada korban.

“Kami secara bertahap telah melakukan pendekatan kepada korban dan juga akan mendatangkan psikiater untuk melakukan bimbingan dan konseling sampai trauma yang dialaminya hilang,” pungkasnya.

Sebelumnya diberikan seorang anak dibawah umur berinisial A (13 tahun) menjadi korban rudapaksa oleh seorang pria berinisial JS alias C (20 tahun) di salah satu pantai di Toboali pada Sabtu malam 7 Oktober 2023. Kejadian tersebut terjadi saat korban diajak oleh pelaku untuk keluar jalan-jalan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *