Kota Pangkalpinang Raih KLA Madya, Molen: Kami Persembahkan untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Pengumuman penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kepada Kota Pangkalpinang yang disampaikan secara virtual pada Kamis (29/7/2021). Foto: ist

PANGKALPINANG, FABERTA — Kota Pangkalpinang berhasil meraih Kota Layak Anak (KLA) tingkat madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Pengumuman penghargaan ini disampaikan secara virtual pada Kamis (29/7/2021).

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengapresiasi sebesarnya kepada jajaran dan tim yang berjibaku bekerja keras demi tercapainya peringkat madya dari sebelumnya tingkat pratama.

Bacaan Lainnya

Molen menuturkan, KLA yang naik ke satu tingkat ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah kota untuk masyarakat terutama bagi anak-anak.

“Alhamdulillah, kerja keras semua tim dan berkat semua OPD yang terkait. Kami persembahkan ini untuk masyarakat dan bagi anak-anak kita,” kata Molen di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (29/7/2021).

Dia menyebut, capaian ini akan menjadi barometer bagi pemkot dalam melakukan pembangungan. Untuk mendapatkan peringkat KLA, menurut dia banyak kriteria yang harus dipenuhi. Bukan hanya pada satu sektor sehingga kerja keras tim diperlukan untuk meraih tingkatan-tingkatan berikutnya.

“Ini jadi kebanggaan bagi kita,” ucapnya.

Molen berharap, dengan penghargaan KLA ini Kota Pangkalpinang semakin baik terhadap anak, baik perlindungan maupun pelayanannya. Sementara itu, pemkot juga terus berupaya melengkapi fasilitas-fasilitas umum yang ramah anak dan mengejar tingkat nindya maupun utama ditahun berikutnya.

“Naik tingkatan ini merupakan bentuk keseriusan kita. Yang daerah lain masih menetap di tingkat pratama, kita naik tingkat ke madya. Ini akan terus dan terus dikejar lagi. Kita kerja keras lagi untuk peringkat nindya dan utama,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *