KPID Babel dan Loka Monitor SFR Pangkalpinang Sinergi Sukseskan ASO 2022

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyambangi kantor Loka Monitor SFR Pangkalpinang, Rabu (3/8/2022). Kegiatan ini salah satunya membahas terkait program migrasi siaran digital (Analog Switch Off/ ASO) 2022 di Provinsi Kepulauan Babel.

Kedatangan ombongan yang dipimpin Ketua KPID Babel, Imam Ghozali tersebut disambut langsung oleh Kepala Loka Monitor SRF Pangkalpinang, Afif Fauzi.

Kunjungan ini juga merupakan kunjungan balasan yang sebelumnya yang dilakukan Loka Monitor SRF Pangkalpinang ke kantor KPID Babel beberapa waktu lalu.

“Berkenaan dengan kegiatan silaturahim ini, KPID mendatangi Loka Monitor SRF Pangkalpinang, dalam rangka sinergisitas berkenaan dengan lembaga penyiaran di Babel, salah satunya terkait dengan frekuensi yang ada,” kata Imam.

Salah satu poin penting dari kegiatan ini, kata Imam, pihaknya bersama Loka Monitor bersama-sama bertekad untuk menyukseskan ASO. Dengan harapan dengan sinergisitas ini, apa yang menjadi kebutuhan dan hak masyarakat dapat tercapai, baik itu televisi maupun radio.

“Ini juga sekaligus menjadi akselerasi informasi untuk kemajuan lembaga penyiaran ke depan, khususnya di Babel. Untuk ASO, KPID akan bersinergi dengan stakeholder terkait, dengan harapan ASO yang dicanangkan pemerintah tanggal 2 November 2022 itu terlaksana dan semua masyarakat Babel mendapatkan pelayanan digital secara menyeluruh,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Loka Monitor SRF Pangkalpinang, Afif Fauzi menyambut baik kegiatan silaturahim KPID Babel kali ini.

“Ini smomen yang sangat kami tunggu-tunggu, karenanya mari bersama-sama untuk memajukan fungsi dan tugas kita bersama dalam rangka untuk memajukan penyelenggaraan penyiaran, baik televisi maupun radio siaran di Bangka Belitung. Dan pada momen silaturahim ini, kami mengimbau kepada pemerintah, KPID dan stakeholder yang lain, bersama-sama memajukan dan menyukseskan kegiatan ASO 2022,” kata Afif.

Tak lupa ia berharap, semoga masyarakat dapat menikmati layanan penyiaran yang ada di wilayah masing-masing.

“Dan silaturahim ini menjadikan jalinan terus menerus KPID dan Loka Monitor Pangkalpinang dalam bersinergi, bekerja sama dan berkolaborasi. Tentunya tak lain dan tak bukan untuk memajukan broadcasting siaran tv maupun radio di Bangka Belitung,” ucapnya.

Hadir dalam Agenda Silaturahmi ini Ketua KPID Babel Imam ghozali, Wakil Ketua Kpid sonya Anggia sukma, Koordinator Bidang PS2P Sabpri Aryanto dan anggota Izhar Yulia Amri, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Bagong Susanto, Koordinator Bidang Kelembagaan Yudi Septiawan, Kepala Loka Monitor Pangkalpinang Afif Fauzi beserta jajaran. (Ist)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.