Kunjungi Pantai Pasir Kuning, Komisi III Suarakan Upaya Penyelamatan Kawasan Wisata

  • Whatsapp

TEMPILANG, FABERTA — Harapan masyarakat Tempilang Kabupaten Bangka Barat, khususnya Desa Air Layang untuk menyelamatkan kawasan wisata Pantai Pasir Kuning tampaknya akan segera terwujud.

Pasalnya, hari ini Selasa (6/7/2021), Komisi III DPRD Bangka Belitung (Babel) bersama Dinas PUPR Babel meninjau langsung lokasi yang akan dibangun talud di area bibir Pantai Pasir Kuning.

Aksan Visyawan, Anggota Komisi III dari fraksi PKS mengatakan, kondisi kawasan Pantai Pasir Kuning saat ini memang sudah sangat kritis sehingga perlu dilakukan penanganan dan penyelamatan.

“Kami datang kesini bersama Dinas PUPR ingin menyelamatkan Pantai Pasir Kuning Tempilang, karena pantai ini sudah menjadi ikon pariwisata, terutama di kala bulan ruah dipakai untuk perang ketupat, jadi jangan sampai kawasan ini tidak dilestarikan, ” ujarnya.

Pantai yang mempunyai daya tarik karena pasirnya yang berwarna kuning telur ini mengalami pengikisan di sepanjang pantai tiap tahunnya, akibatnya bukan hanya mengancam kelangsungan hidup nelayan dan warga sekitar tetapi juga akan merusak kawasan wisata tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Babel, Jantani Ali mengungkapkan, pembangunan talud yang menggunakan anggaran ABPD provinsi akan segera dibangun, terutama ditempat yang paling kritis dan krusial.

“Insya Allah pembangunan talud ini akan dilaksanakan dalam satu dua minggu ini dengan menggunakan dana dari APBD provinsi, semoga dengan didampingi kawan-kawan komisi III, pembangunan ini berlangsung aman dan tidak ada kendala apapun” ungkap Jantani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *