Kunjungi Rsud Basel, Bupati Riza Pantau Kualitas Pelayanan Sekaligus Progres Pengembangan Infrastruktur

 

Toboali – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid ST., M.Tr.IP turun langsung kelapangan pantau kualitas pelayanan dan progres pengembangan infrastruktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (10/5/23).

Saat ditemui tim redaksi Bupati Riza Herdavid mengatakan bahwa tujuannya datang ke RSUD adalah untuk memantau dan memastikan bawa program berobat gratis bagi seluruh masyarakat benar-benar dirasakan.

“Sore ini saya melakukan pemantauan pelayanan kesehatan yang dilakukan RSUD Bangka Selatan, berdialog dengan beberapa pasien untuk memastikan biaya gratis dan kualitas pelayanan yang didapatkan. Kita telah mengucurkan anggaran lebih dari 30 milyar rupiah untuk program berobat gratis bagi seluruh masyarakat. Tentu saja saya ingin memastikan bahwa program ini betul betul dirasakan,” imbuhnya.

Bupati Riza Herdavid menambahkan selain memastikan program berobat gratis berjalan dan dirasakan masyarakat dirinya juga ingin melohat langsung rencana pengembangan RSUD Basel.

“Kedatangan saya juga sekaligus ingin melihat langsung rencana pengembangan RSUD tahun ini. Ada beberapa ruangan yang akan dibangun antara lain, ruang perawatan, ruang ugd, ruang hemodialisis dan ruang ct scan. Total alokasi anggaran yang dikucurkan untuk infrastruktur RSUD lebih dari 30 milyar rupiah, oleh karena itu, saya ingin pelayanan masyarakat bidang kesehatan ini meningkat,” ujarnya.

Sementara, Plt Direktur RSUD Basel dr. Rudi Hartono., M.M mengatakan bahwa RSUD Basel terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan cara cara yang inovatif.

“Pengembangan infrastruktur RSUD Basel tahun ini juga akan menambah kelengkapan pelayanan kesehatan yang diberikan, pelayanan tersebut meliputi pelayanan hemodialisis (cuci darah) dan pelayanan pemeriksaan ct scan. Dua jenis pelayanan kesehatan tersebut sejauh ini harus dilakukan di pangkalpinang atau sungailiat, selain itu kami terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan cara cara yang inovatif,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *