Kunker ke Korem 045/Garuda Jaya, Tim Komisi I DPR RI Sepakat Perkuat TNI

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

PANGKALPINANG, FABERTA — Sejumlah Tim Komisi I DPR RI melakukan agenda kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komandan Korem 045/Garuda Jaya yang dilaksanakan di Aula Korem 045/Gaya, Kota Pangkalpinang, Babel, Rabu (24/03/2021).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi dan Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Dandim 0413 Kolonel Inf Pujut, beserta PJU Korem lainnya.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Komisi I DPR RI ke Korem 045/Garuda Jaya. Ia berharap melalui RDP kali ini, pihaknya bisa menyampaikan berbagai masukan dan aspirasi yang kemudian bisa ditindaklanjuti oleh tingkat pusat.

“Korem 045 ini tentunya kami nanti akan menyampaikan permasalahan menyampaikan istilahnya apa kekurangan kami selama ini dalam melaksanakan tugas pokok TNI tentunya dengan selebar-lebarnya sehingga nanti Komisi 1 bisa memiliki data yang aktual sehingga data inilah nantinya akan dijadikan bahan untuk pedoman pada saat menyusun atau menentukan anggaran di tahun-tahun berikutnya,” kata Pangdam Agus.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto sekaligus Ketua Tim Kunker kali ini tak lupa mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada rombongan Komisi I DPR RI yang berkunjung ke Korem 045/Garuda Jaya.

Utut mengharapkan dari kunjungan dengar aspirasi kali ini, Komisi I DPR RI dapat membawa aspirasi maupun kebutuhan anggota TNI dari Korem 045/Garuda Jaya terkait alutsista maupun sarana dan prasarana yang belum memadai.

“Terima kasih, kami telah disambut dan dijamu dengan baik oleh Pak Pangdam dan Pak Danrem, kita di DPR RI Komisi I sedang berupaya untuk pemenuhan alutsista dan kesejahteraan para prajurit dan kita sepakat untuk memperkuat TNI,” pungkasnya.

Utut menambahkan bahwa Komisi I DPR RI berharap Korem 045/Gaya agar terus meningkatkan tugas pokok TNI dengan baik guna mewujudkan situasi wilayah yang kondusif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pantauan Faktaberita.co.id, hadir dalam rombongan Tim Komisi I DPR RI di antaranya; Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto, Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat, Anton Sukartono beserta anggota Komisi I lainnya seperti Ahmad Saikhu, Rudianto Tjen, Syaiful Bahri Anshori, Kresna Dewantara, dan Yan Permenas Mendenas.

 

Laporan: Kaif

Editor: Robby

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *