Kurikulum Merdeka Diharapkan Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Pelajar Basel

FAKTABERITA, BANGKA SELATAN — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan akan menerapkan Rencana Kemendikbudristek terkait Kurikulum Merdeka pada tahun 2024.

Elfan Rulyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan, saat diwawancarai beberapa hari lalu, mengungkapkan komitmennya terhadap rencana ini.

“Saya sangat mendukung penerapan Kurikulum Merdeka sebagai kurikulum nasional yang diusulkan oleh Kemendikbudristek pada tahun 2024 ini,” kata Elfan Rulyadi, Rabu, (03/01/2024).

Dia juga menambahkan bahwa beberapa sekolah dasar (SD) dan sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) di Bangka Selatan telah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Dalam usaha mewujudkan Kurikulum Merdeka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan fokus pada bidang ketahanan pangan dan kewirausahaan.

“Melalui Kurikulum Merdeka yang diusulkan Kemendikbudristek, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Ini juga menuntut inisiatif, keaktifan, serta kepercayaan diri dari guru untuk merancang kurikulum operasional mereka sendiri,” paparnya.

Diharapkan dengan adanya Kurikulum Merdeka, para siswa di Bangka Selatan dapat meningkatkan kualitas mental mereka dalam berwirausaha di masa depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *