Lahan Perkantoran Dispanpertan Bangka Dimanfaatkan untuk Bercocok Tanam

  • Whatsapp

 

SUNGAILIAT, FABERTA – Dinas Pangan dan Pertanian (Dinpanpertan) Kabupaten Bangka melaksanakan panen sayuran di perkarangan Kantor Dinpanpertan Bangka, Jumat (12/3/2021).

Panen sayuran jenis sawi dan kangkung tersebut, juga diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan dan jajaran pengurus.

Kepala Dinpanpertan Bangka, Elius Gani mengatakan, panen sayuran hari ini merupakan langkah ataupun program pemanfaatan lahan perkarangan yang ada di Dinpanpertan.

“Kebetulan, di PKK juga ada program yang sama. Jadi, hari ini merupakan bentuk sinergi kami dengan PKK. Kalau di TP PKK ada program yang namanya Hatinya PKK,” jelasnya.

Inti dari program ini sendiri, dikatakannya, satu di antara langkah pihaknya yang ingin mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan perkarangan rumah mereka.

Dari pemanfaatan lahan perkarangan menjadi kebun itu, diharapkan agar masyarakat mendapatkan nilai ekonomis.

“Prinsip kedua program ini, baik yang ada di kami, maupun di TP PKK itu sama-sama. Jadi, intinya lahan yang awalnya tidak produktif, hingga menjadi lahan yang produktif,” terangnya.

Elius juga mengucapkan selamat terpilih program Hatinya PKK Kabupaten Bangka yang terletak di Lingkungan Sidodadi, Kelurahan Sri Menanti, terpilih sebagai terbaik ke 3 tingkat nasional dari 416 kabupaten.

“Dari kami ingin mengucapkan selamat, kepada Ketua TP PKK dan anggota, karena Hatinya PKK Sri Menanti, mendapat juara 3 nasional. Semoga penghargaan ini dapat memotivasi masyarakat dan jajaran PKK Bangka,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, mengapresiasi program pemanfaatan lahan perkarangan oleh Dinpanpertan Bangka. Terutama, dalam rangka untuk menambah dan mensejahterakan perekonomian di tengah masyarakat.

“Kalau di TP PKK, Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya PKK). Alhammdulillah kemarin juga kita mendapat peringkat ke 3 se-Indonesia,” ungkapnya.

Dengan diterimanya nominasi terbaik ke 3 tingkat nasional ini, diharapkannya dapat meningkatkan kinerja jajarannya. Agar dapat lebih baik kedepannya.

Disampaikannya, Hatinya PKK sendiri, lebih kepada penerapan program PKK Bangka yang berkolaborasi bersama masyarakat dalam mengembangkan potensi daerah.

“Kami juga menginginkan, penghargaan ini juga dapat menjadi pelecut semangat anggota PKK agar dapat lebih berprestasi, kedepan,” tutupnya.

 

Editor: Robby

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *