Launching 100 Hari Kerja, 4 Janji Politik Riza-Debby Siap Sejahterakan Masyarakat Basel

  • Whatsapp
Bupati Riza Herdavid (kanan) - Wakil Bupati Debby Vita Dewi (kiri)/ist

TOBOALI, FABERTA — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melaunching 100 hari kerja kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan terpilih Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi, di Rumah Kreasi Milenial Bangka Selatan, pada Senin (7/6/2021).

Adapun 4 janji politik semasa kampanye pada Pilkada beberapa waktu lalu yakni program bibit sawit gratis di setiap desa, berobat gratis 9000 jiwa yang kurang mampu, seragam sekolah tingkat SD dan SMP hingga bantuan UMKM.

Bacaan Lainnya

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan launching 4 janji politik tersebut saat ini akan di evaluasi secara bertahap di karenakan pasti akan ada kekerungannya.

“Saya harus memberanikan diri untuk menjalani 4 program tersebut, karena Itu adalah bentuk komitmen kita kepada masyarakat Bangka Selatan karena sudah janji politik kita,” jelas Riza saat di wawancara awak media.

Menurutnya, 100 hari kerja tersebut merupakan indikator untuk menjadi tolak ukur yang sangat penting dalam melayani masyarakat Kabupaten Bangka Selatan. Selain hal tersebut, pihaknya juga akan memfokuskan terutama di sektor pertanian dan perikanan.

“Hal itu untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur pertanian melalui pembangunan jalan usaha tani, jalan produksi penyediaan air tetap optimis lahan pertanian pangan dengan konsep food estate dan pembudidayaan ikan air tawar akan di dikembangkan lagi,” tuturnya.

Untuk di sektor perkebunan, progres bibit sawit gratis juga akan dilakukan, terutama di desa-desa, dan itu akan diserahkan pihak desa untuk pengelolaannya.

“Nanti melalui Dinas Pertanian yang di usaha perkebunan sawit akan kita optimalkan bagi petani sawit di Bangka Selatan,” katanya.

Sementara itu, di sektor UMKM, pihaknya telah memberikan bantuan tunai ke beberapa para pelaku UMKM terutama yang berdampak langsung terhadap pandemi Covid-19 seperti pelaku UMKM.

Untuk di sektor Pendidikan, Bupati Bangka Selatan juga dalam waktu dekat akan memberikan dukungan nyata terhadap siswa-siswi baru khususnya.

“Dari yang mau masuk sekolah dari tingkat TK ke SD, dari SD ke SMP berupa baju seragam dan sarana sekolah lainnya,” sebutnya.

Untuk di sektor kesehatan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan menjamin akses berobat gratis terhadap 9000 jiwa masyarakat yang tidak mampu.

“Dalam waktu dekat ini saya bersama tim akan menyiapkan tambahan kuota keikutsertaan BPJS Kesehatan bagi peserta sekitar 9000 jiwa dengan sasaran seluruh kelompok masyarakat marginal atau masyarakat berpenghasilan rendah yang belum terakomodir dalam BPJS Kesehatan,” jelasnya.

“Di samping itu dalam 100 hari kerja di bidang kesehatan saya bersama tim telah memberikan aksi nyata dalam melakukan penanganan wabah Covid-19 melalui hubungan alokasi anggaran untuk penyediaan obat-obatan dan vaksin gratis ke masyarakat Bangka Selatan yang dilakukan secara masif. Terlebih hal itu selalu di suport oleh pihak TNI dan Polri yang ada di Bangka Selatan,” tukasnya.

Menurutnya ini merupakan langkah nyata untuk menunjukkan komitmen atau janji politik yang sepenuhnya atas restu masyarakat Bangka Selatan untuk memimpin Negeri Junjung Besaoh tercinta. (Manda/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *