Lepas Atlet Bangka untuk TC PON Papua, Mulkan: Jaga Kebersamaan dan Kekompakan

SUNGAILIAT, FABERTA – Bupati Bangka Mulkan melepas 13 atlet, pelatih dan official untuk melakukan Training Center (TC) terpusat sebelum berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Pelepasan kontingen atlet yang berasal dari enam cabang olahraga ini digelar di halaman Kantor Bupati Bangka, Jumat (25/6/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Mulkan meminta, atlet dan official Kabupaten Bangka untuk berjuang maksimal dan menjaga kebersamaan serta kekompakan saat berlaga di Papua.

“Nah kalau atletnya tidak kompak, pelatih juga demikian ditambah official juga tidak kompak, maka mustahil kita akan meraih suatu keberhasilan,” kata Mulkan.

Mulkan juga menargetkan setiap cabor yang diikuti nanti, setidaknya para atlet yang ikut bertanding bisa meraih kemenangan dan membawa medali buat daerah ini.

“Target kita, setiap kita melangkah, ya harus menang seperti Porprov ke IV di Bangka Tengah dimana kita juara umum dan itu harus dipertahankan. Begitu juga Porprov V di Bangka Barat nanti, target kita juara umum,”katanya.

Ketua KONI Kabupaten Bangka, Mercy Yuda mengungkapkan, ada 13 atlet, lima pelatih dan satu wasit yang akan diberangkatkan ke Papua. Ke 13 tersebut akan bertanding di enam cabor. Mulai dari menembak, bola basket, renang, tenis lapangan hingga panjat tebing.

“Kita doakan agar mereka semuanya sukses di PON Papua nanti,” kata Mercy.

KONI Bangka sambung dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka yang sudah memberi perhatian luar biasa untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bangka. (Hairul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *