Lewat Vaksinasi, Binda Babel dan Kodim Bangka Jaga Kesehatan Pekerja Informal

PANGKALPINANG, FAKTABERITA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama Kodim 0413/Bangka menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 menyasar para pekerja informal di sekitar Makodim Bangka Selatan.

“Kegiatan vaksinasi yang bekerja sama dengan Kodim 0413/Bangka kali ini bertujuan untuk memfasilitasi para pekerja informal seperti tukang dan buruh bangunan agar mendapatkan dosis vaksin Covid-19 secara lengkap maupun booster,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Rabu (22/6/2022).

Bacaan Lainnya

Ia menerangkan, pekerja informal perlu mendapatkan perhatian lebih karena rata-rata bekerja dalam mobilitas tinggi sehingga rawan terjangkit Covid-19.

“Selain itu, para pekerja informal merupakan tulang punggung keluarga sehingga mutlak diberikan perlindungan kesehatan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Menurut Imam, apabila sektor kesehatan telah pulih dari pandemi Covid-19, maka kondisi dan kegiatan perekonomian masyarakat akan segera bangkit.

“Sektor kesehatan dapat segera pulih salah satunya dengan menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kondisi kekebalan komunal di lingkungan masyarakat,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.