Lomba Masak Olahan Ikan Air Tawar Warnai Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK Bangka

  • Whatsapp
Lomba Masak Olahan Ikan Air Tawar Warnai Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK, Sungailiat, Bangka, Senin (5/7/2021)

SUNGAILIAT, FABERTA – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PPK) Kabupaten Bangka dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan. Diantaranya yaitu lomba masak olahan ikan air tawar yang dilaksanakan di Hotel ST12 Sungailiat, Senin (5/7/2021).

Lomba tersebut diikuti pengurus PKK dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka. Sejumlah olahanan makanan ikan air tawar disajikan dengan cita rasa dan dihias semenarik mungkin.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan dukungan atas program kerja PKK. Hal ini bertujuan mensejahterakan masyarakat yang dimulai dari keluarga.

“PKK merupakan pelopor keluarga untuk Indonesia maju. Tingkatkan terus koordinasi dengan pemerintah daerah guna mewujudkan hal tersebut,” kata Mulkan.

Mulkan juga berharap, semua program yang diprogramkan oleh PKK tidak jalan di tempat sehingga apa yang diprogramkan sebelumnya bisa berjalan selaras sesuai dengan visi misi pemerintah daerah ini.

“Maka dari itu, jalankan program yang ada secara terprogram sehingga PKK ini benar benar jadi pelopor bagi pembangunan di daerah ini,” katanya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Tati Raeningsih menyampaikan selain lomba memasak olahan ikan air tawar dilakaankan juga sepuluh lomba program PKK lainnya. Dengan melibatkan pengurus PKK di tingkat kelurahan desa serta melibatkan masyarakat sekitar guna melaksanakaan program program PKK.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memasyarakatkan gerakan PKK sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain itu masyarakat juga lebih paham akan olahan makanan yang sehat dan bergizi,” ujar Tati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *