Mahasiswa KKN Unmuh Babel Bagikan Masker ke Masyarakat Kampung Air Asin

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Babel menyerahkan masker secara gratis kepada masyarakat Kampung Air Asin, Kelurahan Pasir Putih, Pangkalpinang, Sabtu (27/2/2021).

PANGKALPINANG, FAKTABERITA.CO.ID — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel)  di Kampung  Air Asin, Kelurahan Pasir Putih, kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang kembali melaksanakan program pengabdian masyarakat.

Salah satu kegiatan yang mereka lakukan yakni bagi-bagi masker gratis di Kampung Air Asin. Hal ini dilakukan karena masih banyak masyarakat yang kurang patuh terhadap protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Ketua KKN UNMUH Babel Kampung Air Asin, Wisnu Prayoga menyebutkan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

“Kami membagikan sebanyak 300 masker kepada masyarakat secara langsung di Kampung Air Asin. Semoga melalui kegiatan ini masyarakat dapat terhindar dari paparan Covid-19 ini ,” kata Wisnu, Sabtu (27/2/2021).

Selain itu, mahasiswa KKN juga memberikan edukasi singkat terkait Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk selalu menjalankan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Tanggapan masyarakat di Kampung Air Asin kota Pangkalpinang sangat antusias melihat mahasiswa KKN terjun ke masyarakat dan memberikan masker secara gratis,” ungkapnya.

Kami juga tidak lupa untuk mengingatkan masyarakat di Kampung Air Asin untuk selalu mengganti masker, supaya  untuk menghindari tertularnya Covid-19 yang menempel pada masker”, tambah Wisnu. (Jhonny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *