Mahasiswa KKN Unmuh Bagikan Sembako ke Masyarakat Rebo

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN Unmuh membagikan Sembako kepada masyarakat Rebo, Sabtu (27/2/2021). (fb)

SUNGAILIAT, FAKTABERITA.CO.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) yang tergabung dalam kelompok KKN Desa Rebo, menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu dan terdampak COVID-19 di tiga dusun yakni Dusun Rebo, Dusun Tanjung Ratu, dan Dusun Karang Panjang, Sabtu (27/2/2021).

Penyaluran sembako ini dilakukan dengan cara mahasiswa bergerak ke rumah-rumah masyarakat dengan didampingi perangkat setiap dusun dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Pemberian bantuan berupa paket sembako yang disalurkan dalam kegiatan ini merupakan program kerja yang terakhir.

Ketua kelompok KKN Desa Rebo Andika Dwi Prasetia mengatakan bantuan ini bentuk sumbangsi kepada masyarakat, agar masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 dapat merasa terbantu.

“Hari ini kami menyalurkan sembako kepada masyarakat, semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu serta perekonomian warga dapat segera kembali normal. Sehingga masih tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat”, ungkat Andika Dwi Prasetia.

Udin salah satu warga mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako dari mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. Menurutnya situasi pandemi Covid-19 mengakibatkan kegiatan perekonomian warga sangat tidak stabil.

”Alhamdulillah, terima kasih kepada adek-adek mahasiswa. Kami sangat terbantu sekali dengan bantuan yang telah diberikan”,pungkasnya. (FB)

Laporan : Sandy Sinaga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *