Mahasiswa Pecinta Alam STISIPOL Pahlawan 12 Aksi Bersih Sampah

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-14, Mahasiswa Pecinta Alam Cendekia Bangsa STISIPOL Pahlawan 12 melakukan aksi bersih sampah di sekitaran jalan Imam Bonjol Sungailiat (kaki bukit siam).

Dalam ksempatan tersebut, Ketua Umum Maspala Cesas, Yulan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati hari jadi STISIPOL Pahlawan 12 yang ke-14 tahun.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperingati Dies Natalis Kampus kami (STISIPOL Pahlawan 12-red), dan supaya pengguna jalan di Jalan Imam Bonjol (sekitaran kaki bukit siam) termasuk saya, merasa nyaman dan pandangannya tidak terganggu lagi dengan sampah yang berserakan. Dan kami juga berhasil mengumpulkan 19 kantong sampah,” ungkapnya, Sabtu (10/4).

Ia juga menyebutkan jika dirinya dan rekan-rekannya di Maspala Cesas berinisiatif untuk melakukan aksi bersih sampah di jalan tersebut, karena ia hampir setiap hari melalui Jalan Imam Bonjol ketika hendak pergi ke kampus.

“Kami memilih tempat tersebut di Jalan Imam Bonjol, karena saya jika pergi ke kampus setiap hari melewati jalan tersebut, dan melihat banyak sekali sampah yang berserakan di samping jalan,” ujarnya.

Yulan berharap agar semua orang peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga sampah-sampah tidak lagi berserakan di mana-mana.

“Semoga kegiatan seperti ini ke depannya bisa lebih banyak lagi yang peduli terhadap lingkungan disekitar kita agar selalu bersih dari sampah. Dan semoga setelah dipasang plang ‘Dilarang buang sampah di sini’ tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Selain itu, Yulan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah terlibat dalam aksi bersih sampah tersebut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih terutama untuk anggota Maspala Cesas karena kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan juga terima kasih kepada perwakila Ormawa dan UKM yang sudah terlibat dalam aksi bersih sampa pada hari ini,” ucap Yulan.

Sampah-sampah yang sudah dikumpulkan tersebut kemudian diangkut oleh dump truk Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka yang sebelumnya sudah diminta oleh Maspala Cesas untuk membantu mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS).(Sandy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *