Maksimalkan Tangkap Ikan, SNNU, PT Timah dan Polman Babel Tebar Rumpon

  • Whatsapp
Foto: istimewa

SUNGAILIAT, FABERTA — Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Kabupaten Bangka menebar rumpon guna memaksimalkan hasil tangkap ikan bagi nelayan. Program ini mendapat dukungan penuh PT Timah, Pemkab Bangka dan Polman Babel.

Kepala Bidang Produksi UPLB PT Timah Belinyu, Ronanta Tarigan menjelaskan PT Timah memberikan dukungan penuh dengan program penebaran 100 rumpon sebagai alternatif terumbu karang yang ada di dasar laut.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, bahwa PT Timah mempunyai komitmen terhadap wilayah operasional kerja khususnya di wilayah tambang laut. Dimana ditunjukan dengan masih bisa dihasilkan ikan di wilayah tambang laut tersebut oleh para nelayan dengan adanya penebaran rumpon terumbu karang ini secara maksimal.

“Apapun nantinya biaya yang akan dibantu oleh PT Timah kami sangat mengharapkan bisa bermanfaat kalau dipergunakan untuk kegiatan seperti penebaran rumpon yang ada di laut. Dan tujuan dari PT Timah juga agar tempat operasi itu nelayan masih bisa mendapatkan hasil tangkapan ikan dengan adanya rumpon terumbu karang ini,” kata dia, Rabu (4/8).

Sementara, Ketua SNNU Kabupaten Bangka, Lukman, SH mengutarakan bahwa dalam pembuatan rumpon ini dilakukan secara gotong royong dan diharapkan dengan adanya rumpon ini tangkapan hasil ikan semakin banyak dan jarak melaut hanya 5 mil dari bibir pantai.

“Hari ini kita akan kembali menebar rumpon dengan jumlah 7 rumpon laut dan 20 rumpon dasar dan ini komitmen kita dalam mereklamasi laut dan kita sudah menebar rumpon sebanyak 30 di posisi laut karang kering Sungailiat, Kabupaten Bangka,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *