Marek Hamsik Gabung Klub Liga Swedia

  • Whatsapp
Kapten Timnas Slovakia, Marek Hamsik resmi berseragam IFK Goteborg untuk musim 2021. (Foto : situs resmi klub)

PANGKALPINANG,FAKTABERITA.CO.ID – Klub asal Swedia, IFK Goteborg mendatangkan mantan pemain andalan SSC Napoli, Marek Hamsik. Ia resmi berkostum putih-biru 8 Maret untuk membantu Goteborg mengarungi kompetisi Liga Swedia musim 2021.

Melansir dari laman resmi klub, kapten Timnas Slovakia berusia 33 tahun itu didatangkan secara bebas transfer dengan meneken kontrak jangka pendek hingga 30 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

“Dia mewakili apa yang diinginkan IFK Goteborg. Dia memiliki kualitas, hasrat dengan karisma dan profesionalisme. Itu yang membuatnya terlihat unik,” ujar Direktur Olahraga Goteborg, Pontus Farnerud.

Direktur klub, HÃ¥kan Mild menyambut antusias dengan hadirnya pemain yang mencetak 121 gol dan 79 assist selama berseragam Napoli. Selain akan menambah kekuatan di skuad, Hamsik juga akan menjadi ladang bisnis dengan nama besarnya.

“Walaupun kontrak jangka pendek, tetapi memiliki efek jangka panjang untuk kami. Marek akan meningkatkan nilai pemain kami dan seluruh tim,” ungkapnya.

Marek Hamsik sudah tidak sabar untuk bertemu dengan rekan setim dan memulai kick off. “Saya berharap dapat bertemu dengan rekan satu tim saya dan memulai pelatihan dengan mereka,” kata pemain berposisi gelandang serang itu.

Hamsik juga berjanji akan memberikan performa terbaiknya di klub tersebut. “Seperti yang diketahui semua orang, saya di sini dengan kontrak jangka pendek, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu tim mencapai kesuksesan. Sekarang saya memasukkan seluruh jiwa dan raga saya ke dalam klub ini,” pungkasnya.

Hamsik dikenal sebagai salah satu legenda klub asal Kota Naples. Selama 12 tahun bersama Partenopei, ia berhasil mempersembahkan 2 gelar Coppa Italia dan 1 gelar Supercoppa Italia.

Sementara, di timnas Slovakia, Hamsik menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah negara dengan 26 gol dari 126 laga (squawka). (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *