Masa Pandemi, Sopyan: Perayaan HUT RI Tak Harus Bikin Perlombaan

  • Whatsapp
Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopyan. (Foto:ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopyan menyebutkan bahwa dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia tidak harus diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan maupun lainnya. Menurutnya, membangkitkan rasa cinta terhadap Tanah Air jauh lebih penting.

Apalagi, kata Sopyan, di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung saat ini, menjaga protokol kesehatan dengan tidak menimbulkan kerumunan menjadi implementasi konkrit mengisi hari kemerdekaan. Dengan begitu, rantai Covid-19 tidak semakin meluas.

Bacaan Lainnya

“Menyambut kemerdekaan RI ini tidak dibuktikan dengan adanya kegiatan-kegiatan, liburan atau sebagainya. Bahwa momen kegiatan tujuh belasan ini yang sebenernya adalah momen untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme kita rasa patriotisme kita terhadap bangsa dan negara ini,” kata dia, Senin (16/8/2021).

“Khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang kita berharap rasa patriotisme, rasa nasionalime ini mari kita perjuangkan, mari kita tegakkan dalam rangka kita memutus rantai Covid-19,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Sopyan mengatakan, tahun ini pihaknya tidak mengizinkan masyarakat Pangkalpinang untuk menyelenggarakan berbagai jenis kegiatan maupun perlombaan. Karena hal itu akan mengundang kerumunan.

“Kita sesuai-sesuai aturan-aturan yang dibuat Mendagri mungkin perayaan tujuh belasan di Kota Pangkalpinang kita tiadakan dulu dan kita mohon maaf kepada seluruh warga Kota Pangkalpinang peniadaan karena peniadaan kegiatan ini tujuan kita sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19, kita dilarang untuk berkumpul-kumpul,” kata sopyan.

Sopyan juga mengimbau masyarakat untuk terus waspada. Pasalnya, saat ini Covid-19 masih belum bisa dikendalika. Sehingga protokol kesehatan sebaiknya terus dipatuhi sebagai upaya melindungi diri dan keluarga dari terpaparnya virus corona.

“Kami himbau untuk selalu mawas diri menegakkan prokes sayangi diri sendiri, sayangi keluarga, sayangi masyarakat di linkgungan kita secara bersama sama,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *