Masuk 50 Wisata Terbaik, Danau Pading Desa Perlang Diresmikan Menteri Sandiaga Uno

BANGKA TENGAH, FAKTABERITA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Wisata Danau Pading, Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (11/8/2022).

“Ini suatu prestasi bahwa Danau Pading ini tulang punggung dari Wisata Perlang. Mereka bisa menembus 50 desa wisata terbaik se Indonesia,” kata Uno.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, selanjutnya akan dilakukan tahap ADWI 2022 memasuki tahap visitasi dan penilaian lapangan (field assessment). Visitasi ke 50 Desa Wisata terbaik diperkirakan akan selesai pada September 2022.

“Nanti tim juri akan menilai beberapa hari disini. Bersama dengan teman-teman untuk memastikan wisata Desa Perlang ini semakin bagus dan menginspirasi,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak Pemerintah Daerah untuk terus menggiatkan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menambah penghasilan masyarakat dan meningkatkan perekonomian daerah.

“Luar biasa tadi saya liat. Ternyata ini juga dikelola masyarakat setempat dan juga produk UMKM,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa, pihaknya akan melakukan renovasi sarana dan prasarana salah satu yang diupayakan yakni Jalan.

“Dinas Pekerjaan umum sudah menganggarkan APBD kami untuk pengaspalan jalan. Dan di induk pada tahun 2023 nanti akan kita tambah sebisa kita. Listrik harus masuk karena semua butuh listrik, semisalnya mau cas Handphone,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *